Excel Rembang Berbagi Kasih di Panti Asuhan Gideon - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Excel Rembang Berbagi Kasih di Panti Asuhan Gideon

Excel Rembang berbagi kasih dengan pihak pengelola dan para penghuni Panti Asuhan Gideon-Matani. (foto: Ist)

Sulut24.com, MINSEL – Meski masih berusia muda, Excel Rembang memiliki kepedulian sosial terhadap warga masyarakat yang menderita kesulitan ekonomi, akibat pandemi Covid-19. Terlebih kaum fakir miskin dan anak yatim piatu.

Sosok yang ramai digadang sebagai calon kuat Ketua KNPI Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) ini, bersama beberapa teman kampus melakukan aksi kemanusiaan dengan mengunjungi Panti Asuhan (PA) Gideon, Jumat (9/4/2021) lalu.

Setibanya di PA Gideon yang terletak di Desa Matani, Kecamatan Tumpaan, Excel menyalurkan bantuan sosial (bansos) berupa sembako, hand sanitizer, snack, sabun, peralatan mandi dan pakaian layak pakai kepada anak-anak penghuni PA Gideon. 

Tidak hanya bahan natura, Excel juga memberikan sedikit bantuan uang pembangunan kepada pihak pengelola PA Gideon. 

Kedatangan Excel dan rombongan, mendapat sambutan hangat dari pihak pengelola dan anak-anak penghuni PA Gideon.

Anak-anak penghuni PA yang rata-rata masih di bawah umur ini, menerima setiap pemberian yang diberikan dengan raut wajah gembira dan penuh semangat.

Menariknya, dan ini yang patut diacungi jempol. Excel dan teman-teman kampusnya secara swadaya menyiapkan semua bahan bansos tersebut.

Tidak ada donatur atau proposal yang diajukan untuk menggalang dana. Padahal, Excel adalah putra bungsu dari Wakil Bupati (Wabup) Minsel, Pdt. Petra Yani Rembang, MTh.

 Excel dan teman-teman kampus foto bareng anak-anak penghuni Panti Asuhan. (foto: Ist)

"Untuk membeli sembako dan kebutuhan lainnya, hanyalah hasil patungan dari teman-teman saya. Kami memang sepakat dan berkerinduan hati untuk membantu memberikan sedikit berkat dari apa yang kami punya,” ungkap Excel.

Anak muda cerdas dan berjiwa sosial ini berharap, apa yang dilakukannya dapat menjadi spirit dan motivasi bagi generasi muda yang lain.

Excel menyadari sepenuhnya, Tuhan dapat memakai siapa saja, termasuk kaum muda, menjadi saluran berkat bagi banyak orang.

"Luangkanlah waktu sejenak untuk memikirkan dan membantu sesama, terutama kaum fakir miskin dan anak-anak yatim piatu yang membutuhkan uluran tangan kita,” tutur Excel sambil menebar senyum. (Simon)