GMNI Sulut Bangun Cabang di Sangihe - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

GMNI Sulut Bangun Cabang di Sangihe

Ketua DPD GMNI Sulut bersama para kader GMNI Sangihe (Foto: Dok GMNI Sulut)

Sulut24.com, SANGIHE - DPD GMNI Sulut kembali melebarkan sayapnya dengan melaksanakan Pekan Penerimaan Anggota baru (PPAB) di Kepulauan Sangihe yang dilaksanakan di balai Desa Kulur II, Sabtu (3/4/2021)

Kegiatan ini mengusung tema “Akselerasi pembangunan sumber daya gerakan di kepulauan Sangihe” sesuai dengan fokus GMNI Sulut untuk membangun gerakan disetiap daerah di Sulut," ungkap ketua DPD GMNI Sulut, Vrenky Muluwere saat dihubungi melalui aplikasi pesan instan whatsapp, Senin (5/4/2021).

Vrenky menambahkan, GMNI Sulut adalah wadah pengembangan gerakan bagi Kaum intelektual di sulut. Untuk itu GMNI harus terus melahirkan kader untuk mengawal tujuan dan cita-cita kita dalam berbangsa dan bernegara.

Pada kesempatan tersebut Vrenky mengatakan bahwa pelaksanaan PPAB di Kepulauan Sangihe adalah sebagai upaya pembangunan gerakan marhaenis disulut.

"Ini merupakan sebuah langkah awal GMNI Sulut dalam mengawali kepengurusan yang baru. Untuk membangun sebuah gerakan maka diperlukan kader-kader potensial dengan pemahaman dan semangat Nasionalisme," ucapnya.

Ia juga menjelaskan, bahwa ada banyak permasalahan kerakyatan di Sulut yang harus menjadi bahan kajian dan advokasi oleh GMNI Sulut.

"Ada banyak permasalahan di Sulut  yang terjadi saat ini. Seperti persoalan ekonomi, pendidikan dan kesehatan. Persoalan ini adalah persoalan kerakyatan yang menjadi fokus utama GMNI dalam mewujudkan masyarakat sosialis Indonesia," tutup Vrenky

Kegiatan tersebut disi dengan berbagai macam materi yaitu, Marhaenisme, Pancasila, Sarinah, Nasionalisme dan Patriotisme, PO GMNI, Sejarah GMNI. (Fn)