Kapolri Pastikan Rangkaian Ibadah Paskah di Sulut Aman - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Kapolri Pastikan Rangkaian Ibadah Paskah di Sulut Aman

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo didampingi oleh Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, Perwira Tinggi TNI-Polri serta Tokoh-Tokoh agama Sulawesi Utara saat melakukan konferensi pers (Foto: Sulut24/Fn)

Sulut24.com, MANADO - Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo Memastikan bahwa pihak Polri bersama TNI siap mengamankan seluruh rangkaian ibadah Paskah di Kota Manado dan seluruh wilayah di Sulawesi Utara. 

Hal tersebut disampaikannya saat konferensi pers bersama wartawan di Gereja Katedral Hati Tersuci Maria Kota Manado, Kamis (1/4/2021).  

“Manado ini merupakan salah satu wilayah yang berpenduduk non muslim hampir tujuh puluh persen, kami ingin pastikan, perayaan, mulai dari Misa (Ibadah) Kamis Putih, Jumat Agung kemudian nanti akan dilanjutkan dengan paskah berjalan dengan baik,” jelas Kapolri. 

Kapolri mengatakan bahwa seluruh rangkaian ibadah kamis Putih di Gereja Katedral Manado tetap berjalan seperti biasanya tanpa terpengaruh dengan peristiwa yang terjadi di Gereja Katedral Makassar dan Mabes Polri beberapa waktu lalu. 

“Seluruh rangkaian kegiatan ibadah berjalan normal seperti biasa, tidak terpengaruh dengan kejadian bom yang ada di Makasar ataupun peristiwa yang baru saja terjadi di mabes. Ini juga saya yakinkan kepada seluruh masyarakat khususnya umat Nasrani, tidak usah terganggu dengan peristiwa yang terjadi,” tutur Kapolri. 

“Kami TNI-Polri beserta rekan-rekan organisasi massa yang selama ini selalu bekerja sama, meyakinkan bahwa kami siap untuk melakukan seluruh rangkaian kegiatan pengamanan ibadah yang akan dilaksanakan mulai dari Kamis sampai dengan perayaan Paskah nanti,” lanjutnya. 

Berkaitan dengan bom di Makassar, Kapolri mengatakan bahwa saat ini pihak kepolisian telah mengamankan sekitar 20 orang, tambahnya, pihak kepolisian akan mengungkap peristiwa bom Makassar sampai tuntas.

“Peristiwa bom Makassar akan kita uangkap sampai tuntas, kurang lebih 20 orang yang saat ini sudah kita tangkap, untuk kejadian di mabes polri, tersangkanya juga sudah kita lumpuhkan dan tidak mengganggu aktifitas kegiatan mabes polri dan tidak mengganggu kegiatan operasional pengamanan yang dilakukan oleh mabes Polri,” terang Kapolri. 

Kapolri berharap seluruh masyarakat yang mengikuti rangkaian ibadah Jumat Agung dan Paskah agar tidak khawatir terkait keamanan. 

“Saya harapkan seluruh masyarakat bisa melaksanakan kegiatan ibadah dengan tenang, aman dan tidak ada kekhawatiran,” pungkas Kapolri. (Fn)