Oi, TSSB, TWM, TSM dan LPA Sulut Gelar Aksi Kemanusiaan di Bulan Puasa - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Oi, TSSB, TWM, TSM dan LPA Sulut Gelar Aksi Kemanusiaan di Bulan Puasa

Salah seorang peserta aksi kemanusiaan sedang memberikan takjil kepada penumpang angkutan umum (Foto: Ist)

Sulut24.com, MANADO - Sekolompok komunitas menggelar aksi kemanusiaan secara kolaborasi di bulan puasa.

Komunitas yang terlibat Kolaborasi  ini diantaranya, Torang Slankers Manado (TSM), Oi Manado, Oi Sangihe, Tim Saki-saki bajalang (TSSB), Tim Wale Manguni (TWM), dan lintas pecinta alam (LPA) Sulut, Minggu (25/4/2021).

Kegiatan ini pun disponsori  Kedai Revolusi, Cafe San's dan PASEO. Aksi kemanusiaan ini bertemakan 'Torang samua basudara, bersatu dalam damai'. Dan kegiatan yang dilakukan adalah anjangsana ke Panti Asuhan Al-Furqan dan penderita kanker kelenjar getah bening.

Bukan ajang sana saja dilakukan, melainkan pembagian takjil bagi yang berbuka puasa di dua lokasi yaitu Taman Kesatuan bangsa (TKB) dan pertigaan Singkil, dan ditutup dengan buka puasa bersama yang digelar di Cafe SAN'S.

"Aksi ini dalam rangka membangun silahturahmi kita antar komunitas dengan hal-hal bersifat amal," ungkap Adam Hakim selaku koordinator kegiatan kolaborasi antar Komunitas ini.

Ia menambahkan, kegiatan Anjangsana dilakukan di panti asuhan Al-Furqan Palaes dan kawan Clif Posumah yang saat ini sedang melawan penyakit kanker getah bening. "Kiranya apa yang kami berikan bisa membantu dan meringankan beban dari pihak Panti asuhan Al-Furqan dan Clif Posumah," jelasnya.

"Sedangkan pembagian takjil kepada saudara kita yang akan berbuka puasa sebanyak 500 paket, 400 paket kue dan air meneral sedangkan 100 paket sisanya bubur ayam, untuk pembagiannya dibagi di dua lokasi, ada di TKB dan pertigaan singkil, kemudian ditutup dengan buka puasa bersama yang dilaksanakan di Cafe SAN'S yang berlokasi di Wonasa Kapleng," tuturnya.

Sedangkan Clif Posumah penderita kanker getah kelenjar bening mengungkapkan, rasa terimakasih kepada pihak-pihak yang sudah berkunjung dan membantu kebutuhan dan perobatan. "Makasih buat semua pihak yang mau membantu, sekali lagi banyak terimakasih, Tuhan memberkati," ujarnya.

Terpantau media, yang tergabung dalam LPA Sulut ada KPAB Vulcanik,  KPAT Antariksa, KPA Geplak, KPalang, KPAT Antlantik, KPA Ampala dan KPPA Tarantula Adventure. (fn)