Pasca Diresmikan, Ijong Pastikan Kampus Polnustar Segera Difungsikan - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Pasca Diresmikan, Ijong Pastikan Kampus Polnustar Segera Difungsikan

Gedung Polnustar Manganitu (Foto: Ist)

Sulut24.com, Sangihe - Kampus megah milik Politeknik Negeri Nusa Utara (Polnustar) yang diresmikan, Selasa (6/4/2021) oleh Gubernur Sulut, Olly Dondokambey SE dipastikan akan segera difungsikan.

Hal ini disampaikan langsung Direktur Polnustar, Prof DR Ir Frans Gruber Ijong MSc saat dihubungi Sulut24.com, Kamis (8/4/2021) siang tadi. Menurut Direktur, gedung yang diresmikan akan segera difungsikan untuk kegiatan perkuliahan tatap muka dan praktek bagi mahasiswa di semua jurusan dan Program Studi (Prodi).

Gedung kampus baru yang dibangun di Kecamatan Manganitu tersebut, kata Ijong, sudah sangat memadai bagi proses kegiatan akademik karena telah dilengkapi fasilitas penunjang antara lain, ruang kuliah, ruang pengelola akademik dan ke mahasiswaan, ruang jurusan dan prodi, ruang transit dosen, ruang kerja Direktur dan para Wakil Direktur.

Detil dijelaskan Profesor yang cukup dekat dengan insan pers ini, fasilitas lain juga telah dipersiapkan, diantaranya, ruang dapur dan ventory, ruang security, toko, lobby, ruang laboratorium komputer lengkap dengan wall tv, ruang auditorium kapasitas 600 orang lengkap dengan kursi, panggung, sound system dan ruang simulator untuk prodi penangkapan ikan.

Selain itu, di gedung sayap terdapat pula lab dasar dan lab keperawatan lengkap dengan alat - alat laboratorium.

Menurut Ijong, rencana penerimaan mahasiswa baru tahun 2021 ini akan dipusatkan di kampus Manganitu. 

"Untuk penerimaan mahasiswa baru tahun ini kita pusatkan di Manganitu sehingga kegiatan kuliah dan praktek mahasiswa baru lebih banyak dilakukan di kampus baru," jelas Ijong.

"Jika Tuhan berkenan, tahun 2022 akan dibangun lagi satu bangunan gedung untuk laboratorium dan ruang kelas sehingga kampus Manganitu akan lebih lengkap. Untuk kampus Tahuna kedepan akan kita fungsikan sebagai kantor Rektorat," urai Profesor Ijong. (Johan)