Perjuangkan Kesejahteraan Petani, Wabup Rembang Temui Dirjen PSP Kementan RI - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Perjuangkan Kesejahteraan Petani, Wabup Rembang Temui Dirjen PSP Kementan RI

Wabup Minsel, Pdt. Petra Yani Rembang, M.Th didampingi Kadis Pertanian Franky Pasla, SE, M.Si foto bareng Dirjen PSP Kementerian Pertanian RI, Dr. Sarwo Edhy, SP, MM. (foto: Ist)

Sulut24.com, MINSEL - Wakil Bupati (Wabup) Minahasa Selatan (Minsel), Pdt. Petra Yani Rembang, M.Th mewakili Bupati Franky Donny Wongkar, SH menemui Direktur Jenderal (Dirjen) Prasarana dan Sarana Pertanian (PSP) Kementerian Pertanian (Kementan) RI, Dr. Sarwo Edhy, SP, MM, di Jakarta, pada Rabu (28/04/2021). 

Tujuan kedatangan Wabup Rembang yakni hendak mengajukan proposal bantuan sarana dan prasarana pertanian dan pupuk. 

Dalam kunjungan tersebut, Wabup Rembang didampingi Kepala Dinas (Kadis) Pertanian Minsel Franky Pasla, SE, M.Si bersama Sekretaris Augus Y.M  Sumajow, SP, M.Si dan Kepala Bidang (Kabid) Tanaman Pangan dan Hortikultura, Allbrian S.K Rantung, SPt, M.Si.

Menanggapi permohonan yang disampaikan lewat proposal tersebut, Dirjen Sarpras langsung menyetujuinya. Dia bahkan langsung mendisposisi proposal tersebut untuk diproses secepatnya. 

"Potensi sektor Pertanian di Kabupaten Minsel sangat bagus, dan hasil yang dicapai pun sangat baik. Karena itu, jika ada yang mengajukan permohonan bantuan seperti ini, harus kami respon secepat mungkin," ujar Dirjen Sarwo Edhy.

Wabup Rembang pun menyampaikan apresiasi dan terima kasih karena telah menerima bahkan merespon proposal yang diajukannya. 

Dalam pertemuan itu, Wabup Rembang juga melaporkan beberapa program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minsel di bidang pertanian yang sudah jalan, antara lain Program Upland. 

Program ini dibentuk demi meningkatkan kapasitas, daya inovasi, serta pendapatan petani. Program ini sudah dicanangkan oleh Bupati dan Wabup Minsel pada Minggu lalu.

"Program Upland merupakan kegiatan pertanian di dataran tinggi yang komprehensif, mulai dari pengembangan on-farm sampai off-farm," jelas orang nomor dua di Kabupaten Minsel ini.

Usai pertemuan itu, Wabup Rembang kepada wartawan menyatakan, kunjungan ke Kementan RI demi memperjuangkan kepentingan dan kesejahteraan petani sekaligus menunjang kualitas pertanian di Kabupaten Minsel. 

"Pertemuan dengan Dirjen Sarpras Pertanian berlangsung akrab dan membuahkan hasil. Dan hasil dari pertemuan tersebut, akan saya laporkan ke Pak Bupati," tutur mantan Ketua Badan Pembina Yayasan Medika GMIM ini. (Simon)