Pewarna Sulut Gelar Paskah Sosial di Dua Panti Asuhan - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Pewarna Sulut Gelar Paskah Sosial di Dua Panti Asuhan

Pewarna Indonesia Pengda Sulut menyerahkan bahan natura dan diakonia kepada anak-anak disabilitas (foto gemparnews.com)

Sulut24.com, MANADO - "Kristus Bangkit, Soraklah Haleluya” adalah tema yang diusung Persatuan Wartawan Nasrani (Pewarna) Indonesia, Pengurus Daerah (Pengda) Sulawesi Utara, saat menggelar aksi sosial dalam gamitan dengan perayaan Paskah 2021, Sabtu (10/4/2021) sore.

Kegiatan ini, jelas Ketua Pengurus Daerah (Pengda) Pewarna Sulut, Sisco Manossoh,  dilaksanakan dalam rangka merayakan Paskah. Kegiatan anjangsana ke dua panti asuhan, yakni di Panti Bartemeus Aer Terang Malalayang dan Panti Bakti Mulia Karombasan.

"Di dua panti itu kami menyalurkan bantuan.  Khusus acara puncak berlangsung di Panti Bakti Mulia,” ujar Manossoh yang didampingi sejumlah pengurus dan anggota Pewarna kabupaten/kota di Sulut.

Di Panti Bartemeus, Pengda Pewarna Sulut menyalurkan beberapa paket bahan natura bagi anak-anak disabilitas. Lalu ibadah dan puji-pujian bersama anak yatim-piatu di Bakti Mulia.

“Agenda ini adalah yang keenam kali kita laksanakan sejak tahun 2017. Kegiatan hari ini dalam rangka Paskah tahun 2021,” tambah Pemimpin Redaksi gemparnews.com itu.

Manossoh menyadari, apa yang diberikan Pengda Pewarna Sulut belum dapat mengakomodir semua kebutuhan anak-anak di kedua panti. Namun ia berharap, acara ini bisa memotivasi para pengasuh panti untuk mengurus anak-anak dengan lebih baik.

“Mewakili seluruh Pengda Pewarna Sulut, seperti ini yang dapat kami berikan kepada pengurus dan anak-anak panti. Kiranya dapat menambah motivasi dan semangat, untuk tetap mengasuh anak-anak ini. Semoga juga bisa terus berkarya untuk memuliakan nama Tuhan,” tandas Manossoh.

Sementara itu, Ketua Panitia Debby Melongkade, menambahkan rangkaian pelaksanaan giat sosial Pewarna Sulyt. ” Seperti sebelumnya, tahun ini kami melaksanakan program kegiatan sosial organisasi. Ini sebagai agenda tahunan Pewarna Sulut,” terangnya.

Pewarna Indonesia Pengda Sulut foto bersama anak-anak di PA Bartemeus (Foto: Ist)

Ditambahkan Debby, Pengda Pewarna Sulut bersama panitia pelaksana menyampaikan terima kasih kepada seluruh donatur yang telah membantu suksesnya kegiatan sosial ini. 

”Kami sangat berterima kasih atas donasi dari berbagai pihak yang membantu dan mensukseskan acara paskah sosial dan anjangsana ke panti asuhan yang dilaksanakan Pewarna Sulut,” pungkasnya.

Adapun di panti Bartemeus, Pengda Pewarna Sulut disambut kepala panti, Pdt. Sam Runtuwene. Bahan dan natura yang diberikan berupa kompor, minyak kelapa, telur, beras, mie instan, alat mandi, dan lainnya.

Sedangkan di panti Bakti Mulia, Pengda Pewarna Sulut diterima oleh Freddy Rondonuwu. Bantuan yang disalurkan berupa diakonia dan bahan makanan, sebagaimana yang diserahkan di panti Bartemeus.

Pewarna Sulut juga menyisipkan sesi acara mencari telur paskah bagi anak-anak di Bakti Mulia. Acara ini menambah keseruan dan kedekatan anak-anak dengan para jurnalis di Pewarna Sulut. (*/ag)