Polres Minsel/TNI Bersama Pemkab dan Instansi Terkait Gelar Apel Tanggap Bencana Alam - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Polres Minsel/TNI Bersama Pemkab dan Instansi Terkait Gelar Apel Tanggap Bencana Alam

Apel kesiapan dalam rangka Tanggap Bencana Alam digelar di halaman utama Mako Polres Minsel. (foto: Ist)

Sulut24.com, MINSEL - Apel kesiapan dalam rangka Tanggap Bencana Alam dilaksanakan di halaman utama Markas Komando (Mako) Polres Minahasa Selatan (Minsel), Senin  (26/04/2021) pagi.

Kegiatan ini diikuti oleh personel gabungan TNI/Polri, Basarnas, dan instansi terkait di jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minsel. Di antaranya Sat Pol PP, Dinas Perhubungan (Dishub) dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Minsel.

Kapolres Minsel AKBP S. Norman Sitindaon, SIK selaku pimpinan apel dalam amanatnya mengatakan, apel kesiapan dalam rangka tanggap bencana alam ini bertujuan mengecek kesiapan seluruh instansi terkait dalam mengantisipasi dan menanggulangi bencana alam.

“Apel kesiapan ini sebagai bentuk konsolidasi dan koordinasi, pengecekan personel serta sarana prasarana seluruh instansi terkait dalam mengantisipasi maupun menanggulangi bencana alam di wilayah Kabupaten Minsel,” ungkap Kapolres Minsel.

Pelaksanaan apel kesiapan tanggap bencana dirangkaikan dengan pemeriksaan kesiapan pasukan, kendaraan maupun sarana prasarana taktis lainnya, oleh jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Minsel.

Dengan adanya apel kesiapan ini, segenap stakeholder baik TNI/Polri maupun instansi terkait pemerintah daerah, menyatakan komitmen siap dan siaga dalam mengantisipasi bahkan pun pada upaya penanganan bencana alam di wilayah Minsel. 

"Kendati demikian, kita harus tetap memanjatkan doa kepada Tuhan Yang Maha Esa, agar wilayah Minsel senantiasa dilindungi dan dijauhkan dari bencana alam,” ujar Kapolres Minsel.

Tampak hadir pada kegiatan tersebut, Bupati Minsel yang diwakili oleh Wakil Bupati Pdt. Petra Yani Rembang, M.Th, Dandim 1302/Minahasa yang diwakili oleh Perwira Penghubung (Pabung)  Mayor Inf. Jus A. Ratag, Wakapolres Minsel Kompol Farly A. Rewur, SH, MM bersama para pejabat utama Polres Minsel, Kepala Pos Basarnas Amurang Harje Raintama, dan Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Kelas II Amurang Rusdianto, S.SI.T.

Sejumlah pejabat teras Pemkab Minsel juga turut hadir. Di antaranya Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Minsel Decky J. Tuwo, S.Sos, Kadis Sosial Sofie Sumampow, S.Pd, M.Si, Kadis Kesehatan dr. Erwin Schouten, dan Kadis Lingkungan Hidup Roy Sumangkut, ST, MT.

Hadir pula Kadis Pertanian Franky Pasla, SE, M.Si, Kasat Pol PP dan Damkar Henri Palit, SH, dan Kadis Perhubungan yang diwakili oleh Sekretaris Drs. Ferry Lengkong. (Simon)