Sambut Bulan Suci Ramadhan, Sat Lantas Polres Minsel Berbagi Takjil Gratis - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Sambut Bulan Suci Ramadhan, Sat Lantas Polres Minsel Berbagi Takjil Gratis

Dalam rangka Operasi Keselamatan Samrat 2021, Sat Lantas Polres Minsel melakukan bhakti sosial berbagi takjil. (foto: Ist)

Sulut24.com, MINSEL - Polda Sulawesi Utara (Sulut) beserta jajaran mencanangkan Operasi Keselamatan Samrat 2021 dengan sasaran menekan angka kecelakaan lalu lintas (lakalantas) selama bulan suci Ramadan 1442 Hijriah, serta pencegahan dan penanggulangan pandemi Covid-19. 

Dalam operasi itu, aparat kepolisian juga melakukan aksi bhakti sosial yakni berbagi takjil atau makanan berbuka puasa, seperti yang dilakukan oleh Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Minsel.

Kegiatan yang digelar di depan Markas Komando (Mako) Polres Minsel, Jumat (16/4/2021), dipimpin langsung Kapolres Minsel AKBP S. Norman Sitindaon, SIK didampingi Kasat Lantas Iptu Hadi Siswanto, SIK, MH.

Pada kesempatan itu, Kapolres Minsel AKBP S. Norman Sitindaon, SIK juga turut membagikan takjil. 

Selanjutnya takjil gratis ini dibagikan oleh personel Sat Lantas Polres Minsel kepada para pengguna jalan raya yang sedang melintas, baik pengendara kendaraan bermotor (ranmor) roda dua dan empat, maupun para pejalan kaki.  

Dengan sikap humanis dan bersahabat, sambil membagikan takjil aparat kepolisian mengingatkan warga agar mematuhi aturan berlalu lintas, dan terus mematuhi protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19.

"Sambil berbagi takjil, kami juga memberikan edukasi kepada publik agar bersama-sama menaati prokes guna mencegah dan menanggulangi penyebaran pandemi Covid-19 di Kabupaten Minsel," ungkap Kasat Lantas Iptu Hadi Siswanto, SIK, MH kepada wartawan.

Sementara itu, kepada jemaah Muslim yang sedang melakukan sholat di masjid dan berbuka puasa, petugas juga mengingatkan agar tetap komit menerapkan prokes.  

"Pemerintah telah resmi melarang aktivitas mudik Lebaran tahun 2021 ini. Karena itu, kami juga mengimbau agar jemaah tidak mudik Lebaran. Hal ini bertujuan mencegah penyebaran pandemi Covid-19," tandas mantan Kasat Lantas Polres Tomohon ini. (Simon)