Sat Lantas Polres Minsel Gelar 'Blue Light Patrol' di Masjid Wilayah Amurang - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Sat Lantas Polres Minsel Gelar 'Blue Light Patrol' di Masjid Wilayah Amurang

Sambil buka sholat bersama jemaah, Kasat Lantas Polres Minsel, Iptu Hadi Siswanto, SIK, MH juga memberikan edukasi prokes Covid-19. (foto: Ist)

Sulut24.com, MINSEL - Sat Lantas Polres Minsel melaksanakan kegiatan 'Blue Light Patrol' dengan sasaran pengamanan masjid  yang ada di Wilayah Amurang, pada Rabu (14/4/2021) pukul 04.00 WITA.

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari Operasi Keselamatan Samrat 2021.  

Tujuan dari patroli ini yakni memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat Minsel, terutama jemaah Muslim yang akan melaksanakan sahur dan ibadah sholat subuh.

Dalam pelaksanaan patroli tersebut, petugas memberikan himbauan di masjid agar jemaah tertib protokol kesehatan (prokes) saat melaksanakan sholat tarawih dan sholat subuh.

"Kegiatan ini digelar untuk mengantisipasi adanya kerumunan anak anak muda yang melakukan konvoi arak arakan kendaraan hingga kemungkinan terjadinya balap liar yang berlokasi di wilayah Minsel," ungkap Kasat Lantas Polres Minsel, Iptu Hadi Siswanto, SIK, MH kepada wartawan. 

Menurut Iptu Hadi, kegiatan patroli yang berakhir pukul 05.30 WITA itu berjalan dengan aman, lancar dan kondusif.

"Tidak ada kendala yang cukup berarti selama pelaksanaan patroli, karena masyarakat Minsel pada umumnya sadar hukum dan taat dalam menerapkan prokes pencegahan Covid-19," ujar alumni Akademi Kepolisian (AKPOL) Angkatan 2013 ini.

Dikatakannya, petugas juga melakukan pengamanan masjid pada saat ibadah buka puasa bersama jemaah Muslim. Pengamanan sejumlah masjid di wilayah Kecamatan Tumpaan, Amurang dan Amurang Barat tersebut, dilaksanakan mulai 14 hingga 18 April 2021.

Iptu Hadi Siswanto, SIK, MH turun langsung bersama anak buahnya melakukan pengamanan masjid. (foto: Ist)

Adapun masjid yang menjadi sasaran pengamanan yakni Masjid Al-Akbar Tumpaan Satu, Masjid Al-Musabirin Tumpaan Baru, Masjid Abdurahman Bin Auf Tumpaan Baru, Masjid Al-Hikmah Matani Satu, Masjid Al-Muminum Ranoiapo Amurang, Masjid Al-Maghfirah Ranoiapo Amurang, Masjid Al-Taqwa Kapitu.

Ditambahkannya, para anggota petugas sudah berada di lokasi masjid yang telah ditentukan pada pukul 17.30 Wita. Untuk Polsek Jajaran melaksanakan pengamanan masjid yang ada di wilayah masing-masing. 

"Bagi personel Polri yang beragama Muslim, melaksanakan buka sholat bersama sambil memberikan edukasi prokes Covid-19 kepada jemaah," kunci mantan Kasat Lantas Polres Tomohon ini. (Simon)