Tangkal Penularan, Ratusan Personel Polres Minsel Kembali Divaksin Covid-19 - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Tangkal Penularan, Ratusan Personel Polres Minsel Kembali Divaksin Covid-19

Seluruh personel Polres dan Polsek jajaran mengikuti Vaksinasi Covid-19 tahap kedua. (foto: Ist)

Sulut24.com, MINSEL – Vaksinasi Covid-19 tahap kedua bagi seluruh personel Polres Minahasa Selatan (Minsel) kembali dilaksanakan. 

Kegiatan penyuntikan Vaksin Covid-19 tahap kedua ini diselenggarakan di Gedung Aula Polres Minsel, dan diikuti oleh ratusan personel dan ASN Polres Minsel dan Polsek jajaran.

Penyuntikan Vaksin Covid-19 untuk para personel telah mulai dilaksanakan sejak Selasa 6 April 2021 hingga Rabu 7 April 2021. 

"Seluruh personel Polres maupun Polsek jajaran yang memenuhi syarat screening tim medis, diwajibkan mengikuti kegiatan vaksinasi tahap dua ini,” ungkap Kapolres Minsel AKBP S. Norman Sitindaon, SIK saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (7/4/2021).

Terpantau kegiatan vaksinasi diawali dengan pendaftaran, mengisi formulir data personel, kemudian mengikuti proses screening dari tim medis.

Proses screening meliputi tes tekanan darah, suhu tubuh dan riwayat penyakit.

Setelah itu personel yang dinyatakan memenuhi syarat, langsung menerima suntikan Vaksin Covid-19.

Setelah menerima vaksin, para personel diarahkan untuk duduk beristirahat di tempat yang telah ditentukan, selama kurang lebih 30 menit untuk tahapan observasi atau monitoring. 

"Setelah itu, para personel dipersilakan melanjutan aktivitasnya,” terang Paurkes Polres Minsel, Ipda I Kadek Arnaya.

Pelaksanaan vaksin Covid-19 tahap ke 2 ini diyakini mampu meningkatkan imunitas dan perlindungan diri terhadap potensi terpapar Virus Corona.

“Vaksinasi ini sangat penting, karena akan menunjang kinerja jajaran Polres Minsel di lapangan yang tentunya banyak melakukan interaksi dengan masyarakat. Sehingga kita bisa melaksanakan kegiatan operasional dalam rangka pelayanan prima kepada masyarakat,” kunci Kapolres Minsel. (Simon)