Tiga Kapolsek Terima Penghargaan Kapolres Minsel Atas Prestasi Basis Deteksi Dini - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Tiga Kapolsek Terima Penghargaan Kapolres Minsel Atas Prestasi Basis Deteksi Dini

 

Kapolres Minsel AKBP S. Norman Sitindaon, SIK, sedang memimpin upacara bendera bulanan di halaman utama Mako Polres Minsel. (foto: Ist)

Sulut24.com, MINSEL - Tiga Kapolsek jajaran Polres Minahasa Selatan (Minsel) mendapatkan penghargaan  atas prestasi pendataan wilayah basis deteksi dini.

Ketiga Kapolsek dimaksud masing-masing Kapolsek Tumpaan Iptu Karel Lasut, Kapolsek Tenga Iptu Novie Maleke, dan Kapolsek Motoling Iptu Mulyadi Lontaan.

Penghargaan diberikan langsung oleh Kapolres Minsel AKBP S. Norman Sitindaon, SIK, pada upacara bendera bulanan yang digelar di halaman utama Markas Komando (Mako) Polres Minsel, Sabtu (17/04/2021).

Dalam amanatnya, Kapolres Norman mengucapkan selamat kepada ketiga Kapolsek atas prestasi dalam lomba Polsek selaku basis deteksi dini, terkait dengan kelengkapan data intelijen dasar di masing-masing desa/kelurahan. 

"Lomba ini sebagai bentuk tindak lanjut program Kapolri yakni transformasi menuju Polri Presisi, khususnya Polri yang Prediktif, mampu memprediksi berdasarkan data awal deteksi dini situasi wilayah,” ujar Kapolres Norman. 

Orang nomor satu di jajaran Polres Minsel ini menyerukan kepada seluruh jajaran agar cepat memetakan situasi dan kondisi wilayah hukumnya secara tepat dan akurat dalam bentuk pendataan. 

"Jajaran Polres Minsel harus cepat dan tepat memetakan situasi dan kondisi wilayah hukumnya, dalam rangka mengetahui keadaan terkini guna menentukan kebijakan langkah teknis kepolisian untuk mengantisipasi potensi gangguan kamtibmas," tegas Kapolres Norman.

Kapolsek Tumpaan, Tenga dan Motoling terima penghargaan atas prestasi basis deteksi dini. (foto: Ist)

Kapolres juga kembali mengingatkan kepada seluruh personel agar tetap semangat dalam bertugas, serta tidak bosan untuk terus gencar mengampanyekan disiplin protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Jika menemukan masyarakat yang tidak disiplin menerapkan protokol kesehatan, contohnya tidak memakai masker, agar langsung ditegur, diberikan edukasi agar warga tersebut mengerti dan memahami pentingnya disiplin protokol kesehatan,” pinta Perwira Menengah (Pamen) Polri ini.

Upacara bendera bulanan Polres Minsel dihadiri oleh jajaran pejabat utama, perwira, brigadir dan ASN jajaran, dengan rangkaian acara pokok pengibaran bendera merah putih diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya, hening cipta, pembacaan Teks Pancasila serta pengucapan Tri Brata dan Catur Prasetya. (Simon)