Umboh dan Kambey Pekan Ini Bakal Gelar Reses, Serap Aspirasi Warga di Wilayah Dapilnya - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Umboh dan Kambey Pekan Ini Bakal Gelar Reses, Serap Aspirasi Warga di Wilayah Dapilnya

Anggota DPRD Minut Edwin Kambey SIP dan Jerry Umboh (Foto: Ist)

Sulut24.com, MINUT - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Minut, akan turun lapangan, guna menyerap aspirasi warga, dimasing- masing daerah pemilihan (DAPIL).

Salah satu anggota DPRD Minut Jerry Umboh mengatakan kegiatan reses ini teramat penting untuk dilakukan guna menyerap kebutuhan-kebutuhan warga dimasing-masing desa/kelurahan.

"Dalam reses tersebut keluhan dari desa maupun kelurahan kami dengar dan perjuangkan dengan harapan aspirasi ini bisa terealisasi," ujar Jerry Umboh.

Menurutnya  seluruh aspirasi yang disampaikan, baik itu berupa saran, masukan maupun pengaduan akan dituangkan ke dalam laporan kegiatan reses dan selanjutnya akan disampaikan ke Pemerintah Kabupaten Minut, untuk ditindaklanjuti.

"Selain itu aspirasi masyarakat yang terhimpun dalam kegiatan reses ini akan menjadi bahan pertimbangan perencanaan pembangunan, agar pada pelaksanaan pembangunan dapat tepat sasaran dan sesuai kebutuhan masyarakat di daerah," ujar Jerry Umboh yang dikenal dekat dengan insan pers minut.

Jerry Umboh mengatakan kegiatan reses ini rencananya akan dilaksanakan Rabu (21/4/2021) pekan ini di Kelurahan Sukur Kecamatan Airmadidi 

Dibagian lain salah satu anggota DPRD Minut Edwin Kambey SIP lebih menyorot  musrenbang tingkat desa yang harus juga  melibatkan anggota DPRD yang berada dimasing-masing Dapil.

"Agar supaya dalam kegiatan  musrenbang tingkat desa dan kecamatan bisa mendapatkan hasil yg sesuai dengan kebutuhan yg ada di masyarakat desa," ujar Edwin Kambey.

Edwin Kambey juga mengatakan antara reses dan musrenbang seharusnya singkron dengan pokok-pokok pikiran DPRD, sehingga aspirasi rakyat bisa sejalan dan lebih tepat sasaran dan sesuai skala prioritas.

"Kalau kami di undang dalam kegiatan musrenbang sudah pasti kami bisa mengetahui dan memperjuangkan aspirasi tersebut hingga kemusrenbang tingkat kabupaten," tutup Edwin Kambey (Joyke)