FDW-PYR Hadiri Syukuran HUT ke-176 GMIM Efata Rumoong Bawah - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

FDW-PYR Hadiri Syukuran HUT ke-176 GMIM Efata Rumoong Bawah

Bupati FDW dan Wabup PYR saat menghadiri syukuran HUT ke-176 Jemaat GMIM Efata Rumoong Bawah. (foto: Ist)

Sulut24.com, MINSEL - Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Franky Donny Wongkar, SH (FDW) bersama Wakil Bupati (Wabup) Pdt. Petra Yani Rembang, M.Th (PYR) menghadiri ibadah syukur HUT ke-176 Jemaat GMIM Efata Rumoong Bawah, Wilayah Amurang Dua, pada Selasa (11/05/2021).

Pada kesempatan itu, Wabup PYR bahkan bertindak langsung selaku khadim yang memimpin ibadah syukuran tersebut.

Turut hadir Wakil Ketua DPRD Kabupaten Minsel Paulman Stevanus Runtuwene, ST didampingi Ny. Christin J. Runtuwene-Senewe, Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Minsel Ny. Juli Rembang-Wati, Ketua Badan Pekerja Majelis Wilayah (BPMW) Amurang Dua sekaligus Ketua Jemaat GMIM Efata Rumoong Bawah Pdt. Dandy Refans Wilar, M.Th.

Hadir pula jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minsel, Anggota DPRD Minsel Franky Jirro Lelengboto, ST, Camat Amurang Barat Sonny Makaenas, AP, SIP, M.Si, tokoh masyarakat dan pemuka agama setempat.

"Atas nama Pemkab Minsel, saya pribadi bersama keluarga Wongkar-Sumual, Wakil Bupati bersama keluarga Rembang-Wati mengucapkan selamat HUT ke-176 jemaat GMIM Efata Rumoong Bawah," tutur Bupati FDW mengawali sambutannya.

Dalam sambutannya, orang nomor satu di Kabupaten Minsel ini juga meminta segenap komponen masyarakat untuk turut menopang setiap program kerja, serta visi dan misi Bupati FDW dan Wabup PYR demi terwujudnya Minsel Maju, Berkepribadian dan Sejahtera.

Di masa pandemi Covid-19 saat ini, Bupati FDW juga mengingatkan masyarakat agar tidak lengah dan harus tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes).

"Demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19, masyarakat harus disiplin dalam menerapkan prokes. Ini demi kebaikan dan keselamatan kita bersama," pungkasnya. 

Masih pada hari yang sama, Bupati FDW dan Wabup PYR masing-masing menyerahkan bantuan bagi umat Muslim yang akan merayakan Idul Fitri 1442 Hijriah, di Kecamatan Tatapaan, Tumpaan, dan Amurang.

Wabup PYR menyerahkan bantuan bagi jamaah Masjid Al Ikhlas, di Desa Bajo, Kecamatan Tatapaan. (foto: Ist)

Bupati FDW menyerahkan bantuan bagi jamaah Masjid Almussabaarin, di Desa Tumpaan Baru, Kecamatan Tumpaan dan umat Muslim di Kelurahan Uwuran Satu, Kecamatan Amurang.

Sementara itu, Wabup PYR juga menyerahkan bantuan bagi jamaah Masjid Al Ikhlas, di Desa Bajo, Kecamatan Tatapaan. 

Bantuan tersebut diterima dari PT. Midi Utama Indonesia Tbk sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah.

Turut hadir pada kesempatan itu, Staf Khusus Bupati Bidang Pemerintahan dan Sumber Daya Aparatur Drs. Sonny Frans Tandayu, Camat Tatapaan Meylisa Aring, S.STP, Hukum Tua Desa Bajo, imam masjid setempat serta para tokoh masyarakat dan pemuka agama. (Simon)