Gelar Razia Tato, Ratusan Personel Polres Minsel Tanggalkan Seragam Dinas - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Gelar Razia Tato, Ratusan Personel Polres Minsel Tanggalkan Seragam Dinas

Personel Polres Minsel diperiksa tubuh bagian luarnya oleh anggota Seksi Profesi Pengamanan dan Seksi Pengawasan. (foto: Ist)

Sulut24.com, MINSEL - Ratusan personel Polres Minahasa Selatan (Minsel) menanggalkan baju seragam dinas usai pelaksanaan apel pagi jam pimpinan, Senin (03/05/2021).

Terpantau, satu per satu personel Polres Minsel diperiksa tubuh bagian luarnya oleh anggota Seksi Profesi Pengamanan (Sipropam) dan Seksi Pengawasan (Siwas).

“Objek utama pemeriksaan rutin sikap tampang untuk kali ini yakni tato,” ungkap Kasi Propam Polres Minsel, Ipda Oksin Prong.

Dijelaskan Kasi Propam, pemeriksaan ini dalam rangka menindaklanjuti perintah Kapolda Sulut tentang sikap tampang personel.

Pemeriksaan disaksikan langsung oleh Kapolres Minsel AKBP S. Norman Sitindaon, SIK dan Wakapolres Kompol Farly Rewur, SH, MM.

Untuk personel Polwan dan Aparatur Sipil Negara (ASN) wanita, diperiksa di ruangan khusus oleh anggota Polwan yang diseniorkan. 

"Pemeriksaan ini dalam rangka menindaklanjuti telegram Kapolda Sulut terkait sikap tampang anggota Polri dan ASN,” terang Ipda Oksin.

Ditemui di sela-sela kegiatan razia tato tersebut, Kapolres Minsel AKBP S. Norman Sitindaon, SIK menyampaikan apresiasi serta mengajak setiap personel untuk terus menampilkan sikap tampang yang baik, terutama saat memberikan pelayanan terhadap masyarakat.

"Setiap anggota Polri harus menaruh atensi serius terhadap kerapian dan sikap tampang. Jangan membuat tato di tubuh yang dapat menimbulkan kesan anggota Polri yang berpenampilan tidak rapi dan kurang pantas, hingga berimbas pada turunnya citra Polri di mata masyarakat," imbau Kapolres Minsel. (Simon)