Kapolres dan Wakapolres Minsel Tinjau Pos Penyekatan Mudik Lebaran - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Kapolres dan Wakapolres Minsel Tinjau Pos Penyekatan Mudik Lebaran

 Kapolres Minsel AKBP S. Norman Sitindaon, SIK memberikan bingkisan mie instan bagi personel yang bertugas di Pos Pelayanan/Penyekatan Mudik Lebaran. (foto: Ist)

Sulut24.com, MINSEL - Kapolres Minsel AKBP S. Norman Sitindaon, SIK melakukan peninjauan dan pengecekan langsung situasi dan kondisi Pos Pelayanan/Penyekatan Lebaran, Pos Pengamanan dan Pos Terpadu Operasi Kepolisian Terpusat ‘Ketupat Samrat 2021', pada Selasa (11/05/2021) siang.

Hal ini dilakukan untuk mengontrol kondisi pos dan kesiapan personel serta jalannya kegiatan pengamanan Operasi Ketupat Samrat 2021. Khususnya terkait razia kendaraan bermotor (ranmor) serta edukasi protokol kesehatan (prokes) di masa pandemi Covid-19 saat ini.

Kepada para personel yang bertugas di Pos Yan/Sekat, Pos Pam dan Pos Terpadu, Kapolres Minsel menekankan pentingnya melaksanakan tugas dengan semangat, ikhlas dan bertanggungjawab.

Bagi pengemudi maupun penumpang kendaraan yang didapati hendak mengadakan perjalanan mudik, petugas diminta untuk memberikan pengertian, himbauan, dan edukasi secara humanis.

Ditegaskannya, petugas secara edukatif dan humanis wajib mengingatkan pengemudi dan penumpang bahwa mudik di masa pandemi dapat membahayakan diri sendiri dan keluarga di kampung halaman.

"Kemudian secara humanis arahkan mereka untuk putar balik kembali ke tempat asal. Tetap semangat laksanakan tugas mulia ini dengan ikhlas, semangat dan bertanggungjawab,” imbau Perwira Menengah (Pamen) Polri ini. 

Usai memberikan arahan, Kapolres Minsel juga memberikan bingkisan mie instan, air mineral dan makanan ringan bagi para personel yang bertugas di pos-pos Lebaran.

Kegiatan pemeriksaan Pos Lebaran juga dilakukan oleh Wakapolres Minsel Kompol Farly Rewur, SH, MM yang memeriksa langsung buku mutasi, absensi personel serta meninjau pelaksanakan tugas pengamanan. 

Pada kesempatan itu, Wakapolres Rewur turut didampingi Kabag Ops Kompol Rahmad Lantemona, Kabag Sumda AKP I Ketut Mantra, dan Kasi Propam Ipda Oksin Prong.

Kepada para personel yang sedang bertugas, Wakapolres Rewur mengimbau agar melaksanakan tugas dengan humanis, berwibawa, dan menghindari sikap arogan.

Dia juga meminta petugas melakukan penyekatan dan pemeriksaan secara profesional, teliti dan akurat terhadap setiap ranmor yang akan masuk atau hendak melintas di wilayah Minsel. 

"Bila didapati ada ranmor yang hendak melakukan perjalanan mudik, arahkan untuk putar balik dan pulang kembali ke daerah asal,” tegasnya. (Simon)