Momen Hari Buruh, Kapolres Minsel Ajak Masyarakat Tingkatkan Kesadaran Disiplin Prokes - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Momen Hari Buruh, Kapolres Minsel Ajak Masyarakat Tingkatkan Kesadaran Disiplin Prokes

Banner digital ucapan selamat hari buruh dari Kapolres Minsel (Gambar dok Polres Minsel)

Sulut24.com, MINSEL - Pada momen Hari Buruh Internasional atau May Day yang diperingati tiap tanggal 1 Mei, Kapolres Minahasa Selatan (Minsel) AKBP S. Norman Sitindaon, SIK mengajak segenap lapisan masyarakat untuk terus meningkatkan kesadaran disiplin dalam menerapkan Protokol Kesehatan (prokes) Pencegahan Covid-19.

“Pada peringatan Hari Buruh Internasional ini, mari kita jadikan sebagai momen untuk bersatu dan berjuang bersama-sama melawan Covid-19, yakni dengan terus meningkatkan kesadaran disiplin menerapkan prokes,” ajak Kapolres Minsel AKBP S. Norman Sitindaon, SIK saat ditemui di ruang kerjanya, Sabtu (01/05/2021).

Dikatakannya, diperlukan kekompakan dan disiplin yang tinggi dari segenap lapisan masyarakat untuk terus berupaya menekan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Kita harus tetap kompak, bersatu, dan saling mengingatkan untuk terus disiplin menerapkan prokes seperti memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas," tandas Perwira Menengah (Pamen) POLRI ini.

Ditambahkannya, Polres Minsel telah menyiagakan ratusan personel jajarannya guna mengantisipasi dinamika kamtibmas pada momen May Day 1 Mei 2021.

"Pada peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day, jajaran Polres Minsel telah menyiagakan seluruh personel beserta sarana prasarananya, guna menjaga stabilitas dan kondusifitas kamtibmas.  Intinya, kami tidak mau underestimate dengan situasi dan kondisi yang ada saat ini,” ungkap Kapolres Norman.

Pada kesempatan terpisah, Kabag Ops Polres Minsel Kompol Rahmad Lantemona mengatakan, pihaknya mengintensifkan kegiatan patroli dan sambang ke lokasi objek vital, pusat keramaian dan perbelanjaan, kantor-kantor pemerintah, serta tempat-tempat ibadah.

Petugas melakukan patroli dialogis untuk memberikan himbauan kepada segenap masyarakat luas untuk tetap bersama-sama menjaga stabilitas kamtibmas, serta terus disiplin menerapkan prokes pencegahan Covid-19.

"Situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Minsel hingga saat ini terpantau masih aman, lancar dan kondusif,” pungkas Kompol Lantemona. (Simon)