Polres Minsel Gelar Sertijab Empat Kapolsek dan Kasikeu - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Polres Minsel Gelar Sertijab Empat Kapolsek dan Kasikeu

 

Kapolres Minsel AKBP S. Norman Sitindaon, SIK foto bareng empat Kapolsek dan satu Kasikeu yang baru dan pejabat lama. (foto: Ist)

Sulut24.com, MINSEL - Polres Minahasa Selatan (Minsel) menggelar upacara serah terima jabatan (Sertijab) terhadap empat Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) dan satu Kepala Seksi (Kasi), Selasa (18/05/2020) pagi.

Upacara Sertijab dilaksanakan di halaman utama Markas Komando (Mako) Polres Minsel, dan dihadiri oleh seluruh pejabat utama, para Kapolsek, Aparatur Sipil Negara (ASN) serta perwakilan personel jajaran.

Upacara Sertijab yang digelar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) ini dipimpin langsung Kapolres Minsel AKBP S. Norman Sitindaon, SIK selaku Inspektur Upacara (Irup).

Sementara Kabag Sumda I Ketut Mantra, SH bertindak selaku Perwira Upacara, dan Paur Kes Ipda Kadek Arnaya selaku Komandan Upacara.

Dasar pelaksanaan sertijab yakni Keputusan Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Nomor Kep/229/IV/2021 dan Kep/230/IV/2021 tanggal 30 April 2021 Tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Polda Sulut.

Adapun pejabat yang disertijabkan yakni Kapolsek Tumpaan AKP Karel Efraim Lasut kepada Iptu Ricoh Roi Velasco Wongkar, yang sebelumnya bertugas di Direktorat Lalu Lintas (Dit Lantas) Polda Sulut. 

AKP Karel Efraim Lasut selanjutnya dimutasikan sebagai Kasubbagsisjemen Bagstrajemen Rorena Polda Sulut.

Kapolsek Sinonsayang dari Iptu Tedip Malamtiga kepada Ipda Jes Thanos Muaja, S.Sos yang sebelumnya menjabat sebagai Panit Lantas Polsek Wenang, Polresta Manado. 

Iptu Tedip Malamtiga selanjutnya dimutasikan sebagai Panit 3 Subdit 3 Dit Intelkam Polda Sulut.

Kapolsek Amurang dari Iptu Wensy Saerang, SE kepada Iptu Bayu Damara Hadiputra, S.Tr.K yang sebelumnya menjabat Kaur Pamwal Spripim Polda Sulut. 

Iptu Wensy Saerang, SE selanjutnya dimutasikan sebagai Kaurdumas Subbag Dumasan Itwasda Polda Sulut.

Kapolsek Ranoyapo dari Iptu Rani Rorong kepada Ipda Eko Sutarman, yang sebelumnya menjabat Kapolsek Tompaso, Polres Minahasa. 

Iptu Rani Rorong selanjutnya dimutasikan sebagai Kasat Tahti Polres Bolmong.

Sementara itu, jabatan Kepala Seksi Keuangan (Kasikeu) Polres Minsel yang sebelumnya dipegang oleh Ipda Jodie Ferdinand Kairupan, SH beralih ke Ipda Daniel Dussung yang sebelumnya menjabat Paur Keu Urrenmin Yanma Polda Sulut. 

Ipda Jodie Ferdinand Kairupan, SH selanjutnya dimutasikan sebagai PS Kaur Keu Subbagrenmin Bid Dokkes Polda Sulut.

Kapolres Minsel AKBP S. Norman Sitindaon, SIK dalam sambutan/amanatnya menegaskan, mutasi jabatan merupakan hal biasa yang dilakukan di lingkungan institusi Polri.

"Mutasi jabatan bertujuan untuk menjaga dinamika operasional dan penyegaran manajerial organisasi dalam melaksanakan misi untuk mencapai visi yang ditetapkan organisasi,” tegasnya.

Poin penting atensi Kapolres Minsel diantaranya jalin sinergitas dengan TNI, Pemerintah Daerah (Pemda), stakeholder dan seluruh komponen masyarakat, all out dalam kegiatan pencegahan Covid-19 melalui edukasi dan himbauan kepada masyarakat.

Kapolres berharap, para pejabat yang baru dapat mengelola sikon kamtibmas agar tetap aman dan kondusif, serta deteksi dini dan mapping potensi kerawanan konflik sosial guna menentukan langkah teknis/taktis dalam upaya pencegahan dan penanggulangannya.

Mengakhiri sambutannya, Kapolres Minsel menyampaikan terima kasih kepada pejabat lama atas dedikasi dan sumbangsih dalam memajukan organisasi Polres Minsel. 

“Bagi pejabat yang baru agar segera menyesuaikan dengan lingkungan penugasannya. Berikanlah pelayanan yang terbaik bagi masyarakat, bangsa dan negara,” kunci Perwira Menengah (Pamen) Polri ini. (Simon)