Senator SBANL Segarkan Pengurus NU Kediri Jatim - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Senator SBANL Segarkan Pengurus NU Kediri Jatim

Senator SBANL foto bareng ratusan peserta Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Kediri, Jatim. (foto: Ist)

Sulut24.com, MINSEL - Menjunjung tinggi nilai-nilai luhur dalam kehidupan berbangsa dan bernegara harus terus digelorakan dan diimplementasi oleh seluruh elemen masyarakat dan komponen bangsa demi terwujudnya Indonesia yang bermartabat, makmur, adil, aman, dan sejahtera. 

Hal ini disampaikan Anggota Badan Sosialisasi MPR RI Ir Stefanus BAN Liow, MAP dalam kegiatan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI, di Kediri, Jawa Timur (Jatim), Sabtu (29/05/2021).

Kegiatan ini merupakan hasil kerjasama MPR RI dengan PC Fatayat NU Kabupaten Kediri, Provinsi Jatim dibawa kepemimpinan Ketua Ibu Dewi Maria, ST yang dalam kesehariannya menjabat Wakil Bupati Kediri. 

Di hadapan sekitar 300 peserta yang terdiri keluarga besar Nadhatul Ulama (NU) se-Kabupaten Kediri dari Fatayat, Muslimat, Ansor, para tokoh masyarakat dan agama, Anggota DPD RI/MPR RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) Sulawesi Utara (Sulut) ini mengingatkan bahwa sejak awal, jerih juang dan persatuan di tengah perbedaan suku, bahasa, agama, adat istiadat menjadi kekuatan utama.

"Sehingga lahirlah Pancasila sebagai Dasar dan Ideologi Negara serta terbentuknya NKRI sebagai Bentuk Negara. Ini wajib dipertahankan, dihayati dan diimplementasi dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara," tegas putra Amurang-Minahasa Selatan yang akrab disapa Senator SBANL ini.

Selang pukul 09.00 hingga 13.00 WIB, selain Senator SBANL, secara bergantian Anggota Badan Sosialisasi MPR RI lainnya yakni Anggia Erma Rini, MKM (PKB/Jatim), Drs. M. Idham Samawi (PDI Perjuangan/Yogyakarta) dan KH Aus Hidayat Nur (PKS/Kaltim) menjelaskan proses perumusan Pancasila dan UUD Negara Republik Indonesia 1945.

Idham Samawi yang pernah menjabat Bupati Bantul serta mantan Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Ideologi dan Kaderisasi melontarkan komitmen-komitmen kebangsaan dalam menghadapi berbagai tantangan kebangsaan. 

"Kita harus bersatu melawan  paham-paham radikalisme dan jangan ada khilafah di Bumi Pancasila," tegas Samawi.

Di akhir kegiatan, Anggia Erma Rini yang juga Wakil Ketua Komisi IV DPR RI menyatakan apresiasi dan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI tersebut. (Simon)