Gubernur OD Siap Tanggap, Kirim Bantuan Untuk Korban Bencana Puting Beliung Di Minsel - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Gubernur OD Siap Tanggap, Kirim Bantuan Untuk Korban Bencana Puting Beliung Di Minsel

 Kadis Dinas Sosial Provinsi Sulut Dr Riny Tamuntuan saat menyerahkan bantuan (Foto: Ist)

Sulut24.com, Minsel - Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE, kembali bergerak cepat peduli untuk korban bencana alam puting beliung, yang terjadi Kamis (24/6/2021), di Desa Tumaluntung dan Desa Tumaluntung Satu Kecamatan Tareran Kabupaten Minahasa Selatan.

Bantuan Gubernur Sulut ini, diserahkan oleh Kadis Dinas Sosial Provinsi Sulut Dr Riny Tamuntuan. Saat menyerahkan bantuan, istri tercinta Ketua DPRD Dr Fransiscus Andy Silangen SpB KBD, menyatakan, bantuan tersebut atas perintah Gubernur OD, agar secepatnya untuk mengirimkan bantuan untuk bencana alam puting beliung di Minsel. 

"Karena Pak Gubernur sendiri meminta agar secepatnya kirim bantuan,  Kami sendiri tidak membuang waktu,  langsung bergerak menyerahkan bantuan di Tumalunrung Minsel ini," ucap Kadis Sosial. 

Menurutnya lagi bencana alam tersebut sudah dilaporkan secara resmi kepada Kementerian, agar juga bersama dapat membantu korban bencana. 

"Kami sudah melaporkan ke kementerian tentang terjadinya bencana alam puting beliung Tumalutung raya Minsel, agar pihak kementetian dapat bersama juga mengir bantuan," tambanya.

Diketahui bantuan yang diserahkan, berupa Beras 1,5 Ton,

Makanan Anak 36 Paket,

Makanan Siap Saji 120 Paket,

Kids Ware 5 Paket,

Tenda Gulung 40 Lembar,

Selimut 30 Potong,

Gula Pasir 200 Kg,

Minyak 48 Liter. (rdy)