Menatap Pilkada Serentak 2024, Warga Sangihe : "Opo Jo" - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Menatap Pilkada Serentak 2024, Warga Sangihe : "Opo Jo"

Opo Hendrik Manossoh, berdiskusi lepas dengan sejumlah kalangan muda di Kafe Kuliner Sangihe, Selasa (15/6/2021)

Sulut24.com, TAHUNA - Menatap Pilkada serentak 2024, masyarakat Kabupaten Sangihe mulai mencari figur baru. Kalangan menengah ke bawah berharap sejumlah figur muda potensial dapat ambil bagian di perhelatan tersebut.

'Opo"' Hendrik Manossoh, putra Sangihe kelahiran Naha, sudah mulai disebut-sebut. Bahkan sejak awal Juni 2021 nama Opo Hendrik Manossoh mulai diapungkan ke ruang publik daerah bahari itu.

"Opo Jo!" kata Risno yang mengaku sebagai warga Likuang, Selasa (14/6/2021). "Sangihe butuh pembaharuan. Untuk itu diperlukan figur muda yang berani melakukan perubahan bagi kemajuan Sangihe di masa mendatang," sebut Adrianto Sengaja yang domisili di Manente. 

"Mantap!" tulis Imelda Israel Saselah di akun facebook miliknya menyambut postingan akun Sahabat Opo Hendrik Manossoh ikhwal foto pertemuan di sebuah kafe terbuka di Apeng Simbeka, Selasa (15/6/2021) malam.

Selain nama Opo Hendrik Manossoh, ada juga nama anggota DPRD Sangihe yang muda potensial, Michael Tungari. "Ada juga figur muda lain yang saat ini belum mengemuka," tambah Jones Manikome, pemuda asal Tamako.

Selain nama figur potensial di atas, ada juga nama-nama yang sudah cukup dikenal seperti David Mogi, Dedy Sindu, Maxi Lombo, dan Demsi Sumendap.

"Mereka semua punya potensi dan keunggulan masing-masing. Siapa yang mampu menyita simpati rakyat Sangihe, itulah yang punya peluang dipilih rakyat," kata Firmansyah Lambang, warga Tabukan Utara.

Selamat itu, ada sederet nama politisi senior yang masih layak diperhitungkan. Mereka punya kehendak untuk memajukan Sangihe. Diantaranya dr Fransiskus Andy Silangen, Jabes Esar Gaghana, Hirinimus Rompas Makagansa, Dony Makaminang, dan Josepus Kakondo. (ag/*)