Naik Speed Boat, E2L-Moktar Hadiri Pemakaman Wabup Sangihe - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Naik Speed Boat, E2L-Moktar Hadiri Pemakaman Wabup Sangihe

Bupati dan Wakil Bupati Talaud, dr Elly Engelbert Lasut (E2L) dan Moktar Parapaga saat menaiki Speed Boat (Foto: Ist)

Sulut24.com, TAHUNA - Bupati dan Wakil Bupati Talaud, dr Elly Engelbert Lasut (E2L) dan Moktar Parapaga, menghadiri pemakaman Wakil Bupati Helmud Hontong SE, Senin (14/6/2021).

E2L-Moktar menggunakan dua armada Speed Boat berkapasitas besar. Bertolak dari Melonguane pada Minggu pukul 13.20 WITA dan tiba di pelabuhan Peta, Sangihe pada pukul17.45 Wita. Praktis perjalanan yang ditempuh selama hampir lima jam.

"Saya baru pertama kali naik speed dari Talaud ke Sangihe. Ternyata jaraknya dekat. Lebih jauh ketika berangkat dari Melonguane ke Miangas," kata Wakil Bupati Moktar Parapaga ikhwal perjalanan tersebut.

E2L dan Moktar juga memboyong sejumlah pejabat dan ASN pendamping. Diantaranya Kepala Dinas Perhubungan Habel Salombe, Kadis BP3AMPD Meike Maatuil, Kadis PU Aryanto Majampoh, Kaban Perbatasan Steven Maarisit, Sekwan Arvan Bawangun, dan Kabag Ortal, Kabag Ekonomi, Kabag Kesra dan para ajudan.

"Keadaan laut teduh, perjalanan lancar. Speed yang digunakan rombongan Pak Bupati tergolong besar. Speed besar delapan mesin, yang satunya enam mesin," sebut Jamert Majampoh, Sekretaris Satpol PP Talaud yang ikut bersama rombongan.

Beberapa saat setelah tiba di pelabuhan Peta, rombongan E2L-Moktar langsung menuju Tahuna. Sebelum menuju rumah duka, E2L dan Moktar dijamu makan Bupati Sangihe.(fan/*)