Polres Minsel Bakti Sosial Donor Darah dan Ziarah di TMP - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Polres Minsel Bakti Sosial Donor Darah dan Ziarah di TMP

Wakapolres Minsel foto bareng para pejabat utama di TMP Amurang. (foto: Ist)

Sulut24.com, MINSEL - Polres Minahasa Selatan (Minsel) mengadakan kegiatan bakti sosial donor darah, dalam rangka Hari Bhayangkara ke-75, Senin (28/06/2021).

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Urusan Kesehatan (Urkes) Polres Minsel bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI).

"Bakti sosial donor darah ini sebagai aksi kemanusiaan personel jajaran Polres Minsel, khususnya menyambut Hari Bhayangkara ke-75 pada tanggal 1 Juli nanti," ungkap Kapolres Minsel AKBP S. Norman Sitindaon, SIK.

Kapolres Minsel berharap, aksi donor darah ini dapat membantu warga yang membutuhkan serta membawah berkah bagi segenap masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

"Diharapkan pula, bakti sosial ini dapat meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap Polri, dan menjadi berkah bagi segenap masyarakat yang sedang dilanda pandemi Covid-19," imbuh Perwira Menengah (Pamen) Polri ini.

Keesokan harinya, Selasa  (29/06/2021) pagi, Polres Minsel melaksanakan upacara ziarah tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Amurang.

Upacara ziarah dipimpin oleh Wakapolres Minsel Kompol Farly Rewur, SH, MM dan dihadiri para pejabat utama, perwira serta perwakilan personel yang ditunjuk dari masing-masing bagian dan satuan fungsi.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) pencegahan Covid-19.

Ziarah diawali dengan penghormatan umum, pembacaan doa, peletakan karangan bunga dan diakhiri dengan acara tabur bunga oleh seluruh peserta upacara di pusara para pahlawan. 

 Bakti sosial donor darah di Mapolres Minsel. (foto: Ist)

Upacara ziarah dan tabur bunga itu merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka Hari Bhayangkara ke-75.

"Ini sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan terhadap jasa-jasa para pahlawan pejuang kemerdekaan yang telah mendahului kita,” tegas Wakapolres Minsel usai pelaksanaan upacara. (Simon)