Senator SBANL: Kreativitas Anak Bangsa Harus Terus Ditingkatkan - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Senator SBANL: Kreativitas Anak Bangsa Harus Terus Ditingkatkan

 Anggota DPD RI/MPR RI Dapil Sulawesi Utara, Ir. Stefanus BAN Liow, MAP. (foto: Ist)

Sulut24.com, MINSEL - Lomba Video Pendek dan Video Animasi yang digelar Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) bekerjasama Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) dalam rangkaian memperingati Hari Lahir Pancasila, berlangsung Selasa malam (01/06/2021). 

Pengumuman pemenang lomba tersebut diwarnai sambutan dari Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, SE, MBA, Kepala BPIP Prof. Drs. KH Yudian Wahyudi, MA, PhD dan Direktur Inspirasi Untuk Bangsa Dr. H. Bambang Sadono, SH, MH. 

Untuk lomba video animasi tahun 2021 bertemakan "Pembumian Nilai-Nilai Pancasila di Masyarakat".

Berdasarkan penilaian tim juri, keluar sebagai pemenang masing-masing dengan judul video yakni, Juara I Kita Indonesia Kita Pancasila (Sudibyo Saputro, Ponorogo, Jawa Timur), Juara II Pembumian Pancasila (Okky Adhipta Purdirandiva, Banda Aceh, Aceh), dan Juara III Garuda (Raja Muda Shohibul Khoir, Bandung, Jawa Barat).

Tim Juri Kehormatan Final Video Animasi terdiri dari Prof. Dr. Hariyono, M.Pd (BPIP), Dr. Ani Purwati, SH, M.Hum (BPIP), Dr. H. Bambang Sadono, SH, MH (Direktur Inspirasi Untuk Bangsa), Ir. Stefanus B.A.N Liow, MAP (MPR RI), dan Moreno Soeprapto (MPR RI). 

Salah satu Tim Juri Kehormatan, Ir. Stefanus BAN Liow, MAP (SBANL) kepada wartawan mengatakan, lomba ini dalam rangkaian memperingati Hari Lahir Pancasila sekaligus dalan upaya pembumian Pancasila di tengah kehidupan berbangsa.

Anggota DPD RI/MPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) Sulawesi Utara (Sulut) ini berharap, kreativitas anak bangsa terus ditingkatkan dalam rangka Pembumian Pancasila sebagai Dasar dan Ideologi Negara. 

"Jika tahun 2021 ini belum ada finalis dari Sulut, semoga di waktu mendatang kreativitas putra-putri Sulut akan tampil di panggung nasional," tutur senator asal Amurang, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) ini.

Di tempat terpisah, sejumlah kalangan masyarakat menilai ditunjuknya Senator SBANL sebagai salah satu Tim Juri Kehormatan Final Video Animasi merupakan suatu kepercayaan, kebanggaan dan prestasi tersendiri, apalagi penilaian secara substansial.

"Suatu kebanggaan tersendiri bagi kami warga Sulut, terlebih Minsel, punya putra daerah seperti Senator SBANL, yang mampu berkiprah di panggung nasional," kata Franky Jirro Lelengboto, ST, tokoh masyarakat yang juga Anggota DPRD Minsel. (Simon)