Tampil Sederhana, Puan Disambut Gubernur OD dan Pengurus PDIP Sulut - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Tampil Sederhana, Puan Disambut Gubernur OD dan Pengurus PDIP Sulut

Gubernur Olly Dondokambey Istri Rita Tamuntuan saat menyambut Ketua DPR RI Puan Maharani (Foto: Ist)

Sulut24.com, MANADO - Ketua DPR RI Puan Maharani tiba di Manado, Sabtu (5/6). Turun dari jet pribadi, Puan terlihat sangat fresh. Ia tampil sederhana, mengenakan pakaian serba hitam dipadu dengan sepatu sporti.

Puan disambut jajaran pengurus DPD PDI perjuangan di VIP room Pemprov Sulut, Bandara Sam Ratulangi. Juga Gubernur Olly Dondokambey dan istri Rita Tamuntuan.

Sosok yang digadang-gadang akan diusung PDI Perjuangan di Pilpres 2024 mendatang itu menyapa penjemput dengan senyum. Ia menyapa satu per satu kader PDIP Sulut.

Kunjungan Puan ke Sulut kali ini berbeda dari sebelumnya. Kali ini Puan dijadwalkan tiga hari berada di Manado. Sejumlah agenda akan dia hadiri, termasuk agenda pertemuan dengan kader partai.

Sekretaris PDIP Sulut, Franky Wongkar, memastikan Puan juga akan menggelar pertemuan dengan kader PDI Perjuangan. Lebih khusus dengan kader partai yang duduk di eksekutif dan legislatif.

“Nanti ada pertemuan. Pertemuan konsolidasi dengan kader partai baik yang duduk di DPRD maupun para kepala daerah,” ujar Wongkar kepada wartawan sesaat sebelum Puan tiba.

Tahun 2017 dan 2018 Puan datang ke Sulut. Waktu itu dalam kapasitas Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK). Puan  mengunjungi korban bencana banjir dan tanah longsor di Bitung, saat hujan mengguyur deras.

"Menteri Puan, datang di tengah guyuran hujan deras di Kelurahan Tandurusa Kecamatan Aertembaga, dan memantau langsung bencana Kota Bitung, dan menyerahkan bantuan Rp200 juta bersama logistik warga yang mengungsi," kata Maxmiliaan Jonas Lomban, kala itu masih sebagai Walikota Bitung. 

Puan waktu itu didampingi Gubernur Olly Dondokambey, Pangdam XIII Merdeka, Kapolda Sulut dan Ketua DPRD Sulut. Usai menghadiri acara puncak peringatan Hari Keluarga Nasional XXV di Kawasan Megamas Manado, Sabtu (7/7/2018).(ag/*)