Cegah Covid-19, Pemdes Kolongan Lakukan Penyemprotan Disinfektan - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Cegah Covid-19, Pemdes Kolongan Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Penyemprotan desinfektan (Foto: Ist)

Sulut24.com, MINUT - Mengantisipasi merebaknya pandemi global Corona virus Disease (Covid – 19) Pemerintah  Desa Kolongan Kamis 15 Juli 2021 hingga Sabtu 17 Juli 2021 melakukan penyemprotan disinfektan.

Kegiatan penyemprotan disinfektan tersebut di pimpin langsung oleh Hukum Tua Desa Kolongan Marthen Sumampouw bersama Perangkat Desa.

Penyemprotan disinfektan dimulai dari Kantor Desa, Gedung BPU, Rumah Ibadah, rumah penduduk dan tempat-tempat umum dan lain sebagainya.

Hukum Tua Desa Kolongan Marthen Sumampouw mengatakan tujuan penyemprotan disinfektan adalah untuk menjaga kebersihan lingkungan dalam rangka mencegah penularan virus Corona di Desa Kolongan.

“Kegiatan penyemprotan ini untuk mencegah masuknya virus Corona di Desa Kolongan,” ujar Hukum Tua Marthen Sumampouw

Dalam penyemprotan pihaknya  tetap mengikuti panduan yang diberikan Dinas Kesehatan baik meliputi bahan disinfektan yang digunakan, komposisi dan volumenya.

Hukum Tua Marthen Sumampouw mengingatkan kepada Masyarakat Desa Kolongan untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan dan sekitarnya.

“Masyarakat diharuskan untuk menjaga kebersihan lingkungan,bagaimana cara membersihkan diri, tangan harus dicuci setiap kali melakukan kegiatan, sampah harus dibuang pada tempatnya,” ajak Hukum Tua Marthen Sumampouw. (Joyke)