Deteksi Potensi Terpapar Covid-19, Personel Polres Minsel Ikut Swab Antigen - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Deteksi Potensi Terpapar Covid-19, Personel Polres Minsel Ikut Swab Antigen

Kasubbag Humas Polres Minsel Iptu Robby Tangkere dan Kabag Ops Polres Minsel Kompol Rahmad Lantemona saat melakukan swab antigen (Foto: Ist)

Sulut24.com, MINSEL - Sejumlah personel Polres Minahasa Selatan (Minsel) mengikuti Tes Swab Antigen, berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Minsel. 

Tes Swab Antigen yang dilakukan secara random ini, dipusatkan di Kantor Dinkes Minsel, Rabu (28/07/2021) pagi.

Terpantau personel yang ikut tes Swab Antigen diantaranya Kabag Ops Kompol Rahmad Lantemona, Kasubbag Humas Iptu Robby Tangkere, sejumlah perwira dan brigadir Polres Minsel.

Kapolres Minsel AKBP S. Norman Sitindaon, SIK yang dikonfirmasi melalui Kasubbag Humas Iptu Robby Tangkere menerangkan, kegiatan Swab Antigen ini guna mengetahui apakah ada anggota yang telah terpapar Covid-19, sehingga akan langsung dilakukan upaya penanganan prosedural. 

“Tes Swab Antigen ini sebagai upaya pemeriksaan medis guna mendeteksi akan potensi adanya personel yang terpapar Covid-19. Bila ada personel yang terpapar, maka segera dilakukan tindakan prosedural yakni isolasi mandiri,” ungkap Kasubbag Humas Polres Minsel, Iptu Robby Tangkere.

Hingga akhir pelaksanaan Tes Swab Antigen, tidak ditemukan adanya personel Polres Minsel yang hasil pemeriksaannya positif Covid-19.

"Patut disyukuri, hasil pemeriksaan Swab Antigen hari ini yang dilaksanakan secara acak, semuanya negatif,” ungkap Iptu Robby Tangkere. 

Pada hari yang sama,  bertempat di Markas Komando (Mako) Polres Minsel, digelar pula bhakti sosial vaksinasi massal Covid-19 tahap kedua. Kegiatan tersebut diikuti kalangan masyarakat yang telah menjalani vaksinasi Covid-19 tahap pertama. (Simon)