Fery Sangian Kembali Nahkodai Dinas Kebudayaan Daerah Provinsi Sulut - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Fery Sangian Kembali Nahkodai Dinas Kebudayaan Daerah Provinsi Sulut

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemprov Sulut, Drs. Edison Humiang, M.Si menyerahkan Nota Dinas Gubernur kepada Fery Sangian. (foto: Ist)

Sulut24.com, MINSEL - Fery Roby Jones Sangian, SSos, M.A.P kembali dipercayakan oleh Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey, SE dan Wakil Gubernur Drs. Steven O.E. Kandouw, menahkodai Dinas Kebudayaan Daerah Provinsi Sulut.

Nota dinas Gubernur Sulut kepada Sangian sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kebudayaan Daerah Provinsi Sulut, diserahkan oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut, Drs. Edison Humiang, M.Si, di ruang kerjanya, pada Rabu (07/07/2021).

Bagi Sangian sendiri, ini untuk yang kedua kalinya ia memimpin Dinas Kebudayaan Daerah Provinsi Sulut. 

Sebelumnya, Sangian pernah menjabat Kabid Kerjasama Biro Protokol Pemprov Sulut, Kabid Kebudayaan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Sulut, Kepala Dinas Kebudayaan Sulut, dan jabatan terakhir sebagai Staf Ahli Gubernur Sulut Bidang Politik, Hukum dan Pemerintahan.

Lelaki asal Pakuure, Minahasa Selatan (Minsel) ini sangat familiar dengan kaum "Umar Bakri" di Bumi Nyiur Melambai ini. 

Dia banyak membela kepentingan para tenaga pengajar di Sulut yang berjumlah kurang lebih 40.000 orang mulai dari jenjang  TK, SD, SLB, SMP, hingga SMA dan SMK. 

Birokrat senior ini cukup lama menggeluti dunia pendidikan. Kiprahnya di lingkup pendidikan Sulut, tak perlu diragukan lagi. 

Aktivis Aliansi Guru Sulut ini pernah menduduki sejumlah jabatan strategis. Antara lain Kepala Seksi (Kasie) Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), dan Kepala Bidang (Kabid) Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK). 

Kemudian, Kabid Peningkatan Mutu Pendidikan (PMP) Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Sulut, serta Kabid Pendidikan Dasar dan Pendidikan Luar Biasa (Dikdas-PLB) Diknas Sulut.

Alumni STISIPOL Merdeka Manado Jurusan Sosiologi ini juga pernah menjadi tenaga pengajar  Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Guru Inti Sulut dan Program Peningkatan Mutu Guru TK.

Birokrat sarat pengalaman dan murah senyum ini juga pernah mengemban tugas sebagai Ketua Tim Penyusun Bank Soal Jenjang Pendidikan SD, SMP, dan SMA, dan Ketua Tim Penguji Guru Prestasi Sulut, serta Tim Penyusun Soal Ujian Paket A, B, C tingkat Nasional.

Sangian ketika dihubungi wartawan menegaskan, dia akan mengemban tugas baru tersebut dengan penuh tanggung jawab dan dedikasi yang tinggi.

"Pada kesempatan ini, saya tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Pak Gubernur Olly Dondokambey, SE dan Wakil Gubernur Drs. Steven O.E. Kandouw yang telah mempercayakan jabatan ini kepada saya," ujar mantan Calon Legislatif (Caleg) DPRD Provinsi Sulut Daerah Pemilihan (Dapil) Minahasa sebelum pemekaran ini. (Simon)