Gantikan Kompol Rewur, Kompol Eddy Saputra Jabat Wakapolres Minsel - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Gantikan Kompol Rewur, Kompol Eddy Saputra Jabat Wakapolres Minsel

Wakapolres Minsel yang baru, Kompol Eddy Saputra, SIK saat diambil sumpah. (foto: Ist)

Sulut24.com, MINSEL - Polres Minahasa Selatan (Minsel) menggelar upacara serah terima jabatan (sertijab) di halaman utama Markas Komando (Mako) Polres Minsel, Rabu (07/07/2021).

Pejabat yang diserahterimakan yakni Wakapolres Minsel dari Kompol Farly Astevanus Rewur, SH, MM kepada Kompol Eddy Saputra, SIK.

Adapun Kompol Farly Astevanus Rewur, SH, MM, dimutasikan sebagai PS. Kasubdit 4 Dit Reskrimum Polda Sulut. 

Wakapolres Minsel yang baru, Kompol Eddy Saputra, SIK, sebelumnya menjabat sebagai Kabag Ops Polres Bitung.

Upacara sertijab dipimpin Kapolres Minsel AKBP S. Norman Sitindaon, SIK selaku Inspektur Upacara (Irup).

Bertindak selaku Perwira Upacara (Paup), Kabag Sumda Iptu I Ketut Mantra, SH, dan Komandan Upacara (Dan Up) Kasat Binmas AKP Asprijono Djohar.

Upacara sertijab ini merupakan tindak lanjut dari Keputusan Kapolda Sulut Nomor Kep/388/VI/2021, tanggal 26 Juni 2021 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan Perwira Polri di lingkungan Polda Sulut.

Upacara dilaksanakan dengan tetap mengedepankan Protokol Kesehatan (Prokes) Pencegahan Covid-19.

Turut hadir pejabat utama Polres Minsel, para Perwira, Kapolsek jajaran, Aparatur Sipil Negara (ASN), perwakilan brigadir dari unsur staf dan satuan fungsi.

Kapolres Minsel AKBP S. Norman Sitindaon, SIK dalam amanatnya mengatakan, sertijab ini bertujuan untuk meningkatkan sumber daya personel Polri dalam menunjang kelancaran pelaksanaan tugas. 

"Kebijakan ini juga merupakan sarana mengembangkan diri untuk peningkatan karier," ungkap Kapolres Minsel.

Kepada pejabat yang baru, Kompol Eddy Saputra, SIK, Kapolres Minsel menyampaikan selamat datang dan selamat bertugas. 

"Harapan saya, semoga saudara dapat mempertahankan, dan bahkan mampu meningkatkan peran pendahulunya dalam pelaksanakan tugas yang telah ditentukan oleh organisasi," tutur orang nomor satu di jajaran Polres Minsel ini.

Kepada pejabat yang lama, Kompol Farly Astevanus Rewur, SH, MM, Kapolres Minsel menyampaikan terima kasih serta apresiasi atas pengabdian dan kinerja selama bertugas sebagai Wakapolres Minsel.

"Terima kasih serta penghargaan yang sedalam-dalamnya atas pengabdian, loyalitas dan dedikasi saudara selama bertugas sebagai Wakapolres Minsel. Selamat bertugas di tempat yang baru, dan semoga lebih sukses lagi," pungkas Perwira Menengah (Pamen) Polri ini. (Simon)