Hari Bhayangkara, 15 Personel Polres Minsel Naik Pangkat - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Hari Bhayangkara, 15 Personel Polres Minsel Naik Pangkat

 15 Perwira dan Bintara Polres Minsel yang mendapatkan kenaikan pangkat. (foto: Ist)

Sulut24.com, MINSEL - Polres Minahasa Selatan (Minsel) menggelar upacara laporan kenaikan pangkat anggota Polri periode Juli 2021, Kamis  (01/07/2021) pagi, bertepatan dengan peringatan Hari Bhayangkara ke-75.

Sebanyak 15 personel Polres Minsel yang mendapatkan kenaikan pangkat setingkat, terdiri dari 2 Perwira Pertama (Pama) dan 13 Bintara.

Rinciannya, Iptu ke AKP 1 personel, Ipda ke Iptu 1 personel, Aipda ke Aiptu 1 personel, Bripka ke Aipda 5 personel, dan Brigadir ke Bripka 7 personel. 

Salah satu Pama yang mendapatkan kenaikan pangkat setingkat yakni Kasat Lantas Polres Minsel, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Hadi Siswanto, SIK, MH yang sebelumnya menyandang pangkat Inspektur Polisi Satu (Iptu). 

Upacara laporan kenaikan pangkat dipimpin langsung Kapolres Minsel AKBP S. Norman Sitindaon, SIK selaku Inspektur Upacara (Irup).

Bertindak selaku Perwira Upacara (Pa Up), Kabag Sumda AKP I Ketut Mantra, SH. Sementara I Kadek Arnaya, Amd.Kep bertindak selaku Komandan Upacara (Dan Up).

Upacara diawali dengan penghormatan umum, perwakilan yang naik pangkat menghadap inspektur upacara, laporan resmi kenaikan pangkat, amanat inspektur upacara dan pembacaan doa.

Dalam amanatnya, Kapolres Minsel AKBP S. Norman Sitindaon, SIK menegaskan,  kenaikan pangkat bukan hanya sekedar pengakuan dan penghargaan dari Organisasi Polri. 

"Kenaikan pangkat juga merupakan amanah yang harus dijaga dan dipertanggungjawabkan kepada diri pribadi, keluarga, kesatuan, serta kepada Tuhan Yang Maha Esa," tegas Kapolres Minsel.

Mengakhiri sambutannya, Perwira Menengah (Pamen) Polri ini tidak lupa mengucapkan selamat kepada para personel yang mendapatkan kenaikan pangkat. 

Usai upacara, acara dilanjutkan dengan ramah-tamah yang digelar di aula Mapolres Minsel, dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) pencegahan Covid-19. (Simon)