Ibadah Awal Bulan, FDW-PYR Salurkan Insentif Bagi 757 Tokoh Agama - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Ibadah Awal Bulan, FDW-PYR Salurkan Insentif Bagi 757 Tokoh Agama

Usai salurkan insentif, FDW-PYR foto bersama para tokoh agama. (foto: Ist)

Sulut24.com, MINSEL – Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Franky Donny Wongkar, SH (FDW) dan Wakil Bupati (Wabup) Pdt. Petra Yani Rembang, M.Th (PYR) menepati janji masa kampanye mereka untuk memperjuangkan kesejahteraan rohaniawan/tokoh agama di Kabupaten Minsel.

Ini dibuktikan dengan disalurkannya insentif bagi 757 hamba Tuhan dari semua agama dan interdenominasi, pada acara Launching Honorarium Rohaniawan/Tokoh Agama yang dirangkaikan dengan ibadah awal bulan, di Aula Waleta Kantor Bupati, Kamis (01/07/2021).

Besaran insentif yang disalurkan per triwulan tersebut, yakni Rp 500 ribu per bulan.

Dalam sambutannya, Bupati FDW mengatakan, insentif tersebut diberikan karena tokoh agama merupakan mitra kerja yang turut membantu pemerintah dalam menjalankan roda pemerintahan. 

Menurutnya, tokoh agama juga memiliki andil yang sangat besar dalam memelihara kehidupan masyarakat yang kondusif serta mempererat kerukunan antar umat beragama. 

"Selain itu, tokoh agama juga turut mensosialisasikan program kerja, serta visi dan misi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minsel," tutur Bupati FDW.

Pada kesempatan itu, Bupati FDW menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh pimpinan dan tokoh agama di Minsel yang selama ini terus berupaya menjaga kerukunan dan persatuan.

Bupati FDW sedang membawakan sambutan (Foto: Ist)

"Terima kasih juga karena selama ini terus mendoakan saya dan Pak Wabup, sehingga kami berdua senantiasa diberikan kemampuan dan hikmat dalam memimpin daerah yang kita cintai ini," tutur mantan Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Daerah Pemilihan (Dapil) Minsel-Mitra selama 3 periode ini.

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Sulut ini juga tidak lupa  mengajak segenap komponen masyarakat Minsel untuk terus memanjatkan doa bagi warga Tumaluntung Raya yang belum lama ini mengalami bencana alam angin puting beliung. 

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Minsel I Wayan Eka Miartha, SH, MH, Sekretaris TP PKK Minsel Ny. Rembang Juliwati, Sekretaris Daerah Denny Kaawoan, SE, M.Si, para pejabat teras Pemkab Minsel, Presidium BKSAUA Minsel, serta pimpinan dan anggota Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Minsel. (Simon)