Menuju Herd Immunity, Kapolres Minsel Ajak Masyarakat Ikut Vaksinasi Covid-19 - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Menuju Herd Immunity, Kapolres Minsel Ajak Masyarakat Ikut Vaksinasi Covid-19

Benner digital Polres Minsel (Foto: Ist)

Sulut24.com, MINSEL - Polres Minahasa Selatan (Minsel) bersama jajaran TNI dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minsel melalui Dinas Kesehatan (Dinkes), terus menyerukan ajakan kepada segenap komponen masyarakat untuk menyukseskan program Vaksinasi Nasional Covid-19.

Masyarakat yang usianya memenuhi syarat vaksinasi, diimbau untuk segera mendatangi Gerai Vaksin Presisi Covid-19 yang telah disiapkan pihak Polres Minsel, baik di Balai Teguh Bersinar Amurang maupun di Puskesmas yang tersebar di 17 kecamatan.

"Bagi masyarakat yang belum divaksin, masih ada kesempatan. Silahkan datangi gerai-gerai Vaksin Presisi dan Puskesmas, untuk menerima suntikan Vaksin Covid-19. Program vaksinasi ini dilakukan untuk kepentingan nasional, yakni kepentingan banyak orang," tandas Kapolres Minsel AKBP S. Norman Sitindaon, SIK ketika ditemui wartawan, Rabu siang (14/07/2021).

Ditemui saat sedang meninjau Gerai Vaksin Presisi di Balai Teguh Bersinar Amurang, Kapolres Minsel mengajak masyarakat bersatu melawan Covid-19.

Dikatakannya, vaksinasi adalah pemberian vaksin dalam rangka menimbulkan dan membangun imunitas spesifik, serta meningkatkan kekebalan tubuh secara aktif terhadap penyakit. 

"Sehingga apabila suatu saat terpapar dengan penyakit tersebut, tidak akan sakit atau hanya mengalami sakit ringan serta tidak menjadi sumber penularan," jelas Kapolres Minsel.

Ditambahkannya, tujuan vaksinasi tidak hanya memutus rantai penularan penyakit, tetapi juga dalam jangka panjang untuk menghentikan wabah, mengeliminasi bahkan mengeradikasi, memusnahkan penyakit itu sendiri. 

"Diharapkan dan diupayakan banyak masyarakat menerima vaksin, agar tercipta herd immunity yakni kekebalan secara menyeluruh atau skala besar," pungkas Perwira Menengah (Pamen) Polri yang selalu enerjik ini. (Simon)