Pemerintahan JGKWL Jadi Pilot Project Bagian Pengadaan Barang Dan Jasa - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Pemerintahan JGKWL Jadi Pilot Project Bagian Pengadaan Barang Dan Jasa

Bupati Joune Ganda SE dan Wakil Bupati Kevin William Lotulong SH. MH (Foto: Ist)

Sulut24.com, MINUT - Semenjak kepemimpinan JG-KWL, Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Kabupaten Minahasa Utara telah 2 kali mendapat kepercayaan menjadi Pilot Project, oleh Pemerintah Pusat melalui Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP).

Yang pertama, pada bulan Mei 2021 menjadi Pilot Project untuk Jabatan Fungsional Pengelola Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah melalui perpindahan dari jabatan lain. Berbagai tahapan telah dilaksanakan, sehingga mendapat respon baik juga dari Menpan-RB.

 “Kami menjadi percontohan, salah satu dari 4 Kabupaten/Kota se-Indonesia. Semua persyaratan telah dipenuhi, sehingga telah mendapat rekomendasi lulus dari LKPP dan fast respon dari Pak Menteri PAN-RB. Cuma 12 hari setelah saya melayangkan surat permohonan persetujuan, dan jawabannya Pak Menteri PAN-RB menyetujui dan mengeluarkan Keputusan Penetapan Jabatan Fungsional Pengadaan Barang dan Jasa.” Ungkap Bupati Minahasa Utara Joune Ganda, SE. “Ini juga sebagai salah satu bagian dari Revolusi Mental yang kami sudah jalankan di Minahasa Utara,” tuturnya.

Dan yang kedua, yaitu pada akhir Juni 2021 menjadi salah stau Pilot Project untuk Standar LPSE. Ini dibenarkan oleh Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Minahasa Utara, Lidya Warouw, ST.

“Iya, memang benar, diakhir bulan Juni 2021, kami kembali lagi menjadi Pilot Project oleh LKPP. Tentu saja ini tidak lepas dari dukungan dan komitmen dari Pimpinan, yaitu Pak Bupati Joune Ganda dan Pak Wakil Bupati Kevin Lotulung yang memiliki semangat yang tinggi untuk membawa perubahan yang baik demi kemajuan Minahasa Utara,” tandasnya. (Joyke)