Berpindah Tugas ke Lampung, Aktivis Apresiasi Kinerja Kajari Sangihe - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Berpindah Tugas ke Lampung, Aktivis Apresiasi Kinerja Kajari Sangihe

Kepala Kejaksaan Negeri Kepulauan Sangihe Yunardi SH MH (Foto: Ist)

Sulut24.com, SANGIHE - Selang 2 tahun masa kepemimpinan Yunardi SH MH di Kejaksaan Negeri Kepulauan Sangihe, banyak pihak yang memberikan apresiasi dan penghargaan atas kinerja, layanan dan kontribusinya dalam berbagai aspek di daerah ini.

Apresiasi muncul dari berbagai aktivis LSM dan sejumlah pekerja Pers yang menilai sosok Yunardi sebagai Kajari patut diteladani pejabat - pejabat di era selanjutnya termasuk unsur - unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) lainnya.

Hal ini disuarakan Wakil Ketua LP-KPK Komcab Sangihe, Frieg Dareho, Minggu (1/8) di Tabukan Utara. Dirinya menilai, selama Yunardi bertugas, ada banyak hal yang telah ditorehkan di daerah ini. Selain upaya penegakan hukum, Yunardi juga dinilai cukup berkontribusi terhadap upaya pencegahan Tindak Pidana Korupsi. "Beliau orang yang paling rajin melakukan kegiatan sosialisasi pencegahan Korupsi," ujar Dareho. 

Dalam kegiatan - kegiatan kemasyarakatan, kata Dareho, Yunardi juga dikenal cukup intens turun lapangan dan semasa menjabat telah menetapkan Kampung Hesang Kecamtan Tamako dan Kampung Utaurano Kecamatan Tabukan Utara sebagai Kampung Binaan Kejaksaan dalam hal pengelolaan ADD yang bersih bebas Korupsi.

"Beliau pejabat yang baik, bekerja profesional dan berintegritas tinggi. Yunardi adalah pejabat pertama yang menetapakan institusinya sebagai WBK dan WBBM di Sangihe," tambah Dareho.

Sementara, dalam upaya penegakan hukum, Kejaksaan Negeri Kepulauan Sangihe dibawah pimpinan Yunardi, menurut Sekretaris PKN Sangihe, Lasarus Makahaube, patut diapresiasi dimana sebagian kasus Korupsi berhasil diproses hingga ke persidangan dan kasus Tipikor lainnya hingga saat ini masih menunggu hasil audit BPKP. 

"Hubungan komunikasi dan kerjasama dengan LSM dan pegiat anti Korupsi juga sangat baik. Kami berharap pejabat - pejabat berikutnya bisa meneladani Kinerja seorang Yunardi," tutur Makahaube.

Yunardi SH MH saat ini dipercayakan institusi Kejaksaan Agung RI sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Tanggamus di Provinsi Lampung. (Johan)