Siapkan 300 Dosis Vaksin, Jasa Raharja Dan Polda Sulut Sukses Gelar Vakinasi Massal Untuk Masyarakat - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Siapkan 300 Dosis Vaksin, Jasa Raharja Dan Polda Sulut Sukses Gelar Vakinasi Massal Untuk Masyarakat

Salah seorang warga saat menerima suntikan dosis vaksin Covid-19 (Foto: Dok Jasa Raharja Sulut)

Sulut24.com, MANADO - Jasa Raharja Sulawesi Utara dan Polda Sulut kembali bersinergi dalam memberikan vaksinasi massal kepada masyarakat melalui kegiatan “Gelar Vaksin JRku #Gratis” pada Sabtu (21/8/2021) di halaman Kantor Cabang Jasa Raharja Cabang Sulawesi Utara. 

Kegiatan vaksinasi tersebut digelar dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76 dengan tajuk Vaksinasi Merdeka “Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh”. 

Kegiatan vaksinasi ini bertujuan untuk menekan laju penyebaran virus Covid-19 di wilayah Sulawesi Utara serta merupakan upaya dalam mempercepat terbentuknya kekebalan kelompok (herd Immunity)

Pada kegiatan vaksinasi yang diikuti oleh masyarakat Kota Manado dan sekitarnya ini, Jasa Raharja bersama Polda Sulut menyiapkan 200 dosis vaksin AstraZeneca untuk dosis pertama dan dosis kedua serta 100 dosis vaksin Sinovac untuk dosis kedua. 

Kapolda Sulawesi Utara  Irjen Pol Drs. Nana Sudjana  mengatakan bahwa jika target percepatan vaksinasi terwujud, maka hal tersebut akan memengaruhi pertumbuhan perekonomian masyarakat.

“Mengingat, kesehatan menjadi prioritas untuk bergeraknya aktivitas dan ekonomi warga di tengah Pandemi Covid-19. Karena dua hal ini tak bisa dipisahkan. Namun kesehatan tentunya jadi salah satu faktor atau syarat mutlak. Sehingga seluruh aktivitas kegiatan masyarakat bisa berjalan,” jelas Kapolda Sulut. 

Pada kesempatan yang sama, Kepala PT. Jasa Raharja Cabang Sulawesi Utara Pahlevi Barnawi Syarif  menuturkan bahwa Jasa Raharja selaku bagian dari BUMN akan turut serta mendukung program pemerintah dalam mempercepat vaksinasi Covid-19 guna tercipta kondisi yang aman dan nyaman ditengah masyarakat. 

“Vaksinasi ini sangat penting karena salah satu upaya untuk menekan penyebaran virus Covid-19 dan juga diharapkan dapat menggugah kesadaran masyarakat tentang pentingnya melakukan vaksin,” ujar Pahlevi. 

Pahlevi  juga menambahkan bahwa kegiatan vaksinasi tersebut dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat. (Fn)