Dipantau Langsung Sekcam Wori, Ratusan Warga Desa Talawaan Atas Ikut Kegiatan Vaksinasi Tahap II - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Dipantau Langsung Sekcam Wori, Ratusan Warga Desa Talawaan Atas Ikut Kegiatan Vaksinasi Tahap II

Kegiatan Vaksinasi Tahap II  (Foto: Ist)

Sulut24.com, MINUT - Ratusan warga Desa Talawaan Atas Kecamatan Wori Kabupaten Minahasa utara sangat antusias mengikuti pelaksanaan vaksinasi Covid-19,  yang di pusatkan di halaman Gedung Gereja GMIM Efrata Desa Talawaan Atas, Rabu 15 September 2021.

Dengan memperhatikan protokol kesehatan kegiatan vaksinasi ini telah dipantau langsung oleh Pemerintah Kecamatan Wori bersama dengan aparat  Polsek Wori. Nampak hadir dalam pelaksanaan Vaksinasi Desa Talawaan Atas, Sekretaris Kecamatan Wori Oktavianus Mayuntu mewakili Camat Wori Endru. C. Palandung SE. MSi. 

Kehadiran Sekcam Oktavianus Mayuntu sendiri telah mendapat respon yang baik dari masyarakat Desa Talawaan Atas.Pada kesempatan tersebut  warga memberi ucapan selamat karena telah menjadi Sekcam yang baru di wilayah Kecamatan Wori. Sementara itu Sekcam Oktavianus Mayuntu sendiri sambil tersenyum menyapa warga yang hadir dalam lokasi Vaksinasi Covid-19.

"Pak Sekcam punya Papa (red Umbase Mayuntu ) yang saat ini menjabat Kepala Inspektorat Minut, pernah menjadi Camat patorang (red Camat Wori) dan beliau selalu berkunjung di Desa kami  Desa Talawaan Atas," ucap warga.

Sementara itu Sekcam Oktavianus Mayuntu mengajak warga desa Talawaan Atas untuk tetap mematuhi aturan pemerintah, tetap menjaga jarak, gunakan masker dan selalu menghidari kerumunan.

Sementara itu Hukum Tua Desa Talawaan Atas Fiky Kasihidi S.Sos mengatakan  Pemerintah Desa Talawaan Atas sangat berterima kasih dengan adanya pemberian vaksin Covid-19 ini. 

“Melalui vaksinasi Covid-19 diharapkan masyarakat memiliki kekebalan terhadap virus tersebut. Untuk itu, mari kita dukung program vaksinasi Covid-19 dan semoga pandemi ini bisa segera berakhir," ajak Hukum Tua Fiky Kasihidi.

Dibagian lain Kepala Puskesmas Wori dr. Jane Manua mengatakan  sebelum divaksin, ada beberapa prosedur yang harus dilaksanakan pendaftaran dan verifikasi data, skrining, pengukuran suhu dan tekanan darah bagi calon penerima vaksin. Setelah divaksin, penerima vaksin diobservasi selama 30 menit untuk dimonitor kemungkinan terjadi Kejadian Ikutan Pasca Imuninasi (KIPI). 

"Setelah selesai masa observasi dan tidak terjadi KIPI, penerima vaksin diberi Kartu Vaksinasi Covid-19, sebagai bukti sudah divaksin," ucapnya. (Joyke)