FDW Lantik 36 Pejabat Struktural dan 19 Hukum Tua - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

FDW Lantik 36 Pejabat Struktural dan 19 Hukum Tua

 Bupati dan Wakil Bupati Minsel foto bersama puluhan pejabat yang baru dilantik. (foto: sulut24/simon)

Sulut24.com, MINSEL - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Selatan (Minsel) dibawah kepemimpinan Bupati Franky Donny Wongkar, SH dan Wakil Bupati Pdt. Petra Yani Rembang, M.Th kembali melakukan rombak kabinet jilid tiga, Jumat (10/09/2021) sore.

Pelantikan pejabat eselon III dan IV, termasuk jabatan camat, lurah, dan penjabat hukum tua tersebut, dipusatkan di Aula Waleta Kantor Bupati Minsel.

Sebanyak 36 pejabat struktural yang kali ini dipromosi dan dilantik menjadi pejabat Administrator, Pengawas dan Kepala Puskesmas (Kapus).

Dari puluhan pejabat eselon III, diantaranya terdapat enam kepala kecamatan (camat) masing-masing Camat Tenga, Motoling, Motoling Barat, Ranoyapo, Tompasobaru, dan Maesaan, yang semuanya diisi oleh wajah baru.

Selain itu, sejumlah posisi Kepala Bidang (Kabid), Kepala Sub Bidang (Kasubid), dan Kepala Sub Bagian (Kasubag) di sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD), juga diisi oleh pejabat baru.

Disamping pejabat struktural, Bupati Franky Wongkar juga melantik 19 Penjabat Hukum Tua, sejumlah Kapus, dan lima Staf Khusus Bupati.

Turut dilantik pula, Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Daerah Cita Waya Esa (PD CWE) Minsel, Claudio Lumowa, SE, Dewan Pengawas PD CWE Minsel yang diketuai Franky James Manajang, Direktur PDAM Minsel, Jemmy Sumampow, SE, dan Direktur Operasional PD CWE Minsel, Rudy Meyvo Rumengan, SE.

Pada kesempatan itu, kepala daerah yang akrab disapa FDW ini juga menyerahkan surat tugas kepada dua pejabat Pelaksana Tugas (Plt). 

Dalam sambutannya, Bupati FDW mengatakan, momentum pelantikan dan pengangkatan pejabat adalah bagian dari upaya penyegaran dan peningkatan kompetensi aparatur. 

"Penyegaran ini perlu dilakukan demi tercapainya Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal dan profesional dalam menjalankan tugas pemerintahan, pembangunan, dan pembinaan kemasyarakatan," ujar mantan Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Dapil Minsel-Mitra selama tiga periode ini. 

Kepada para pejabat yang baru dilantik, dia berharap kiranya amanah dan kepercayaan yang telah diberikan dapat dijalankan dengan penuh komitmen, integritas, dan rasa tanggung jawab yang tinggi.

"Kabupaten Minsel membutuhkan aparatur pemerintah yang mampu bekerja keras, dan mampu bersinergi dengan berbagai pihak demi terwujudnya visi Minsel Maju, Berkepribadian, dan Sejahtera," tegas mantan Direktur YLBH-LBH Manado selama tiga periode ini. 

Sumpah janji jabatan oleh para pejabat struktural dan hukum tua. (foto: sulut24/simon)

Di akhir sambutannya, Sekretaris DPD PDI Perjuangan Sulut selama empat periode ini kembali mengingatkan pentingnya disiplin protokol kesehatan (prokes) guna menekan angka kasus Covid-19 di Kabupaten Minsel.

Turut hadir pada kesempatan itu, Wabup Minsel Pdt. Petra Yani Rembang, M.Th, Wakil Ketua DPRD Minsel Stefanus D.N. Lumowa, SE, dan Sekretaris Daerah Denny P. Kaawoan, SE, M.Si.

Hadir pula Asisten II Setdakab Minsel Drs. James Tombokan, Kepala BKD Drs. Ferdinand Roy Tiwa didampingi Sekretaris Sonny Makaenas, AP, SIP, M.Si, dan rohaniawan Pdt. Stien Rondonuwu, M.Th. (Simon)