GMNI Sulut Terima pelatihan Jurnalistik dari AMSI Sulut - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

GMNI Sulut Terima pelatihan Jurnalistik dari AMSI Sulut

Kader GMNI Sulut saat mendapatkan materi jurnalistik dari Asosiasi media Siber Indonesia (AMSI) Sulut (Foto: Dok GMN Sulut)

Sulut24.com, MANADO - Badan riset dan media center dewan pimpinan daerah (DPD) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Sulawesi Utara (Sulut) mengelar pelatihan dasar jurnalistik bersama Asosiasi media Siber Indonesia (AMSI) Sulut, Sekretariat AMSI Sulut, Sabtu (11/09/2021).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh ketua AMSI Sulut, Agus Hari. "Selamat datang kepada kader-kader GMNI Sulut di sekretariat AMSI, kiranya pelatihan yang memakan waktu ini bisa bermanfaat," sambutnya.

"Jika kedepannya, setelah perhatian ini ada yang mau fokus melanjutkan profesi wartwan silakan, jika pun tidak, kiranya apa yang diberikan bisa bermanfaat buat kader-kader GMNI kedepannya," tutur pimpinan redaksi (Pimred) Barta1.com in.

Sedangkan ketua DPD GMNI Sulut, Vrenky Muluwere yang diwakili langsung oleh Elyan Maniku. "Saya mewakili tim riset dan media center DPD GMNI Sulut mengucapkan banyak terimakasih kepada AMSI Sulut yang mau bekerja sama, dan mau membantu pelatihan Jurnalistik kami pada hari ini."

"Perlu kita ketahui peran Jurnalistik sangat penting di era saat ini dalam penyampaian informasi kepada Publik. 

Sehingga harapan kami para kader yang terlah mengikuti pelatihan bisa memahami peran penting dari jurnalistik, dan media terutama dalam membela kepentingan publik atau masyarakat umum," jelas Mantan ketua komisariat GMNI Pertanian Unsrat ini.

Pada pelatihan Jurnalistik ini, ada 4 materi yang dibawakan yakini Jukifly Pinontoan Pimred Kabar Manado.com dengan materi Pers dan dan Jurnalistik, dan Reportase dan Wawancara.

Adapun, materi kode jurnalistik dibawakan Pimred BeritaManado com, Finda Fine Muhtar kemudian ditutup dengan materi dan praktek teknik penulisan berita oleh redaksi pelaksana (Redpel) Barta1.com, Ady Putong.

Diketahui, peserta yang mengikuti pelatihan jurnalistik berjumlah 7 anggota GMNI, yang berfokus pada Badan riset dan media center GMNI Sulut. (fn)