Silangen Pensiun Oktober, BMOD Minta dr Riny Tamuntuan Sekprov Sulut - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Silangen Pensiun Oktober, BMOD Minta dr Riny Tamuntuan Sekprov Sulut

Drs. Nestor Moleh (Foto: Ist)

Sulut24.com, MANADO - Gonjang ganjing pengganti Sekertaris Provinsi (Sekprov) Sulawesi Utara, di mana Sekprov Edwin Silangen SE MS, tidak lama lagi akan masuk masa pensiun, sekira sebulan lagi, tepatnya bulan Oktober 2021 mendatang.

Untuk itu sejumlah Ormas maupun LSM Nusa Utara minta agar pengganti Sekprov ini untuk memberi kesempatan Birokrat dari Nusa Utara.

Ketua Barisan Militan Oly Dondokambey (BMOD) Nusa Utara Drs Nestor Moleh yang juga Pendiri Ormas Badan Musyawarah Kekeluargaan  Indonesia Sangihe Sitaro Talaud (BAMUKISST) ini, meminta pengganti Edwin Silangen SE MS, yakni dari keterwakilan Nusa Utara, agar ada perimbangan rekrutmen pejabat di lingkungan Pemprov Sulut, Moleh sendiri tak ragu-ragu menyebut salah satu nama yakni Dr Riny Tamuntuan. 

"Saya kira Birokrat yang mumpuni ini layak menjadi Sekprov Sulut, pengganti Pak Edwin Silangen, yakni, Dr Riny Tamuntuan, yang kini masih menjabat Kadis Sosial Sulut," terang Moleh.

Menurutnya lagi Dr Riny Tamuntuan akan menjadi perimbangan pejabat di lingkungan Pemerintahan Provinsi Sulut, dari keterwakilan daerah kepulauan Perbatasan NKRI, 

Hal yang sama pula di katakan Alfein Gilingan SPd, Sekertaris Umum Bamukisst ini, juga berharap ada perimbangan Pejabat di Pemprov Sulut. "Pak Gubernur perlu fokus untuk penempatan pejabat pengganti Sekprov, kalau Dr Riny Tamuntuan, akan menjadi Sekprov, ini hal yang sangat wajar, karena Kadis Sosial Sulut ini, bagian erat dari Nusa Utara," ucap Gilingan.

Selain itu juga Gilingan menyambung Sejumlah  suara masyarakat Nusa Utara, yang juga pengurus kabupaten dan anggota Bamukisst, dimana meminta forsi untuk Sekprov dan pejabat eselon 2 di lingkungan Pemerintahan Provinsi Sulawesi Utara. 

Namun ia juga meminta Seluruh pengurus Bamukisst Kabupaten/Kota Se Sulut, agar tetap bersatu, karena Warga kepulauan di Nusa Utara adalah bagian penting di Provinsi Sulut. " Mari kita bersama-sama ikut terlibat membangun Daerah Nyiur melambai menjadi Sulut yang lebih hebat," tutur Sekum Bamukisst. (rdy)