Tinjau Lokasi Kebakaran Pasar Tompasobaru, Bupati FDW Salurkan Bantuan - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Tinjau Lokasi Kebakaran Pasar Tompasobaru, Bupati FDW Salurkan Bantuan

 

Bupati FDW salurkan bantuan kepada korban musibah kebakaran Pasar Central Tompasobaru. (foto: Ist)

Sulut24.com, MINSEL - Sehari pasca musibah kebakaran di Pasar Central Tompasobaru, Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Franky Donny Wongkar, SH langsung turun meninjau lokasi kebakaran, di Desa Pinaesaan, Kecamatan Tompasobaru, Minggu (05/09/2021). 

Sebagaimana diketahui, kebakaran yang terjadi Sabtu (04/09/2021) lalu ini, menghanguskan 19 bangunan, terdiri dari 13 rumah dan 6 gudang pasar.

Dalam peninjauan tersebut, Bupati Minsel melihat dari dekat kondisi bangunan dan kios serta gudang yang telah hangus dan ludes dilalap api. 

Kepala daerah yang akrab disapa FDW ini secara simbolis juga memberikan paket bantuan kepada keluarga atau korban yang terdampak  musibah kebakaran.

Selain menyalurkan bantuan, pada kesempatan itu Bupati FDW juga memberikan penguatan dan penghiburan kepada para korban bencana. 

Dikatakannya, kita tidak pernah menduga, apalagi menghendaki kejadian seperti ini akan menimpa kita. Tapi kita harus tetap kuat, tabah, semangat, dan tetap bersyukur kepada Tuhan. 

"Meski menderita kerugian material, namun patut disyukuri karena tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran ini," tutur pemimpin yang sangat dekat dengan rakyatnya ini.

Turut mendampingi Bupati FDW dalam peninjauan tersebut, Wakil Ketua DPRD Minsel yang juga tokoh masyarakat Tompasobaru, Stevanus D. N. Lumowa, SE, Kasat Pol-PP Henri Palit, SH, dan Camat Tompasobaru Drs. Djemy D. Loa. 

Hadir pula Kapolsek Tompasobaru Iptu Jefry Mailensun, Danramil 18/Tompasobaru yang diwakili Serma Metsi Wongkar, dan Hukum Tua Pinaesaan Linda Kambey S.Kep, Ns. 

Bupati FDW serahkan santunan dana duka, di Desa Lansot, Kecamatan Tareran. (foto: Ist)

Pada hari yang sama, mantan Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Dapil Minsel-Mitra selama 3 periode ini juga berkesempatan melayat di rumah duka Keluarga Kondoj-Weol, di Desa Lansot, Kecamatan Tareran.

Pada kesempatan tersebut, Sekretaris DPD PDI Perjuangan selama 4 periode ini memberikan santunan dana duka kepada keluarga yang berduka atas meninggalnya Almarhum Drs. Jansen Kondoj.

Turut mendampingi Bupati FDW, Camat Tareran Hizkia Kondoj, S.Sos, dan Hukum Tua Desa Lansot Herry Sumendap. (Simon)