Wabup PYR Hadiri Internalisasi Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Wabup PYR Hadiri Internalisasi Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM

 Wabup Minsel bersama peserta Internalisasi Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM. (foto: Ist)

Sulut24.com, MINSEL - Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Franky Donny Wongkar, SH diwakili oleh Wakil Bupati (Wabup) Pdt. Petra Yani Rembang, M.Th menghadiri kegiatan Internalisasi Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), Senin (20/09/2021).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Kantor Pertanahan Kabupaten Minsel ini, digelar di Hotel Sutan Raja Amurang.

Tujuan pelaksanaan hajatan ini yakni untuk mengukur capaian target yang telah ditentukan dan kendala dalam permasalahannya. Sehingga diharapkan, dapat mengubah cara sistematis dan konsisten mekanisme kerja pola pikir (mindset), serta budaya kerja individu (kultur set), pada Kantor Pertanahan Kabupaten Minsel. 

Dalam sambutannya, wakil kepala daerah yang lebih akrab disapa PYR ini menegaskan, pelaksanaan Internalisasi Pembangunan Zona Integritas merupakan terobosan penting.

"Karena ini mencerminkan tekad dan komitmen bersama untuk menjadikan Pemerintah Kabupaten Minsel menjadi zona yang berintegritas, sebagai WBK dan WBBM," tegas suami dari Ny. Juli Rembang-Wati ini.

Karena itu, mantan Wakil Ketua Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) GMIM Bidang Pengembangan Sumber Daya (PSD) ini memberikan apresiasi kepada Kantor Pertanahan Kabupaten Minsel, yang telah menunjukkan komitmen nyata reformasi birokrasi melalui pelaksanaan hajatan tersebut. 

Turut hadir pada kesempatan itu, Kepala ATR/Kantor Pertanahan Nasional Kabupaten Minsel Deany W.J. Keintjem, A.Ptnh beserta segenap jajaran, dan perwakilan Kepala Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Sulawesi Utara. 

Wabup Minsel menghadiri Rakor FKUB Minsel. (foto: Ist)

Pada hari yang sama, mantan Ketua Badan Pembina Yayasan Medika GMIM periode 2014-2018 ini juga menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Minsel, yang digelar di ruang rapat Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Minsel. 

Kehadiran lelaki kelahiran Pakuweru-Kecamatan Tenga 13 Januari 1967 pada rakor tersebut, dalam kapasitas selaku Ketua Dewan Penasehat FKUB Kabupaten Minsel.  

Turut hadir dalam kegiatan itu, Kepala Badan Kesbangpol Minsel Drs. Benny Lumingkewas beserta jajaran, dan pengurus FKUB Kabupaten Minsel di bawah pimpinan Pdt. Stien Rondonuwu, M.Th. (Simon)