Ciptakan Kenyamanan Penjual dan Pembeli, PUD Klabat Terus Benahi Manejemen Pengelolaan Pasar - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Ciptakan Kenyamanan Penjual dan Pembeli, PUD Klabat Terus Benahi Manejemen Pengelolaan Pasar

Direktur PUD Klabat Minut Masye Dondokambey (Foto: Ist)

Sulut24.com, MINUT - Perusahaan Umum Daerah (PUD) Pasar Klabat Kabupaten Minahasa Utara saat ini semakin intens melakukan berbagai pembenahan manejemen pengelolaan pasar.

Seperti halnya penagihan retribusi pasar  dimana pihak PUD Klabat Minut saat ini telah menerbitkan karcis penagihan yang terbaru berdasarkan Perda nomor 1 Tahun 2018.

Direktur PUD Klabat Minut Masye Dondokambey mengatakan pemberlakuan karcis ini sudah sesuai dengan Perda seperti permintaan para penjual atau pedagang.

"Inikan permintaan para penjual atau pedagang bahwa penagihan retribusi harus berdasarkan Perda dan hal ini sudah kami lakukan," ujar Dondokambey, Jumat (1/10/2021).

Direktur Masye Dondokambey mengatakan penerapan retribusi yang dilakukan sebelumnya telah ditolak oleh para pedagang dengan alasan tidak sesuai dengan Perda. Padahal langkah itu justru membantu para pedagang dan disepakati bersama dalam hearing dengan Komisi III DPRD Minut.

"Memang tidak ada berita acaranya tetapi kesepakatan itu dilakukan dan didengar langsung oleh semua yang hadir dihadapan anggota Komisi III, PUD Klabat bersama Asosiasi Para Pedagang. Dan kalaupun saat ini asosiasi pedagang mengelak dengan alasan tidak ada kesepakatan secara tertulis yang dituangkan dalam berita acara, bagi kami tidak jadi persoalan karena tujuan kami dari PUD Klabat hanya membantu dan meringankan retribusi para pedagang," ujar Dondokambey.

Direktur Masye Dondokambey menegaskan semua aspirasi para pedagang sudah didengar oleh PUD Klabat dan yang terakhir meminta penagihan retribusi harus sesuai dengan Perda sudah dilakukan.

Direktur Masye Dondokambey mengatakan diterbitkannya karcis retribusi pasar yang baru ini tujuanya untuk membantu PUD Klabat didalam mendata dan mengatur para pedagang atau penjual. 

"Kami PUD Klabat saat ini berupaya semaksimal mungkin untuk menata manejemen pasar ini untuk menjadi lebih baik lagi. Mulai dari penagihan retribusinya hingga keamanan dan kebersihan pasar," ujarnya.

Direktur Masye Dondokambey berharap kedepan nanti PUD Klabat Minut akan memberikan kenyamanan dan pelayanannya yang terbaik bagi para pedagang maupun pembeli yang berkunjung di PUD Pasar Minut. (Joyke)