FDW-PYR Ajak Jemaat GMIM Sukseskan Pemilihan Pelsus dan Kompelka BIPRA - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

FDW-PYR Ajak Jemaat GMIM Sukseskan Pemilihan Pelsus dan Kompelka BIPRA


Sulut24.com, MINSEL - Warga GMIM, khususnya anggota sidi jemaat, akan memilih secara serentak Pelayan Khusus (Pelsus) Penatua dan Diaken Kolom, Jumat (15/10/2021) hari ini.

Dua hari kemudian, Minggu (17/10/2021), dilanjutkan dengan pemilihan Komisi Pelayanan Kategorial (Kompelka) Pria Kaum Bapa (P/KB), Wanita Kaum Ibu (WKI), Pemuda, Remaja dan Anak (BIPRA).

Terkait dengan hajatan akbar bernuansa religius tersebut, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Selatan (Minsel), dalam hal ini Bupati Franky Donny Wongkar, SH dan Wakil Bupati (Wabup) Pdt. Petra Yani Rembang, M.Th mengajak seluruh jemaat GMIM untuk mendukung dan menyukseskan pesta demokrasi rohani ini.

"Seluruh jemaat diharapkan untuk mendukung pesta iman ini. Bagi seluruh sidi jemaat yang memiliki hak untuk memilih dan dipilih sebagai Pelsus, kiranya dapat mengambil bagian dalam pemilihan nanti," tutur Bupati Franky Wongkar.

Kepala daerah yang akrab disapa FDW ini meminta seluruh jemaat turut mendoakan, agar seluruh tahapan pemilihan bisa berjalan dengan baik, aman dan sukses di bawah tuntunan Roh Kudus.

"Begitu juga dengan semua anggota sidi jemaat, diharapkan memenuhi undangan untuk datang di tempat pemilihan yang sudah ditentukan oleh Badan Pekerja Majelis Jemaat (BPMJ) masing-masing," pinta mantan Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Dapil Minsel-Mitra tiga periode ini.

Ditegaskannya, pemilihan Pelsus dan Kompelka BIPRA di semua aras, mulai dari aras Jemaat, Wilayah dan Sinode, adalah anugerah Tuhan yang indah bagi warga GMIM.

"Karena itu, semua pihak wajib menyukseskan momentum iman ini dengan penuh syukur dan gembira," tegas suami dari Anggota DPRD Minsel, Ny. Elsye Rosje Wongkar-Sumual ini.

Terkait keadaan saat ini masih berada di situasi pandemi Covid-19, lelaki kelahiran Amurang ini mengimbau agar jemaat melakukan pemilihan dengan tetap disiplin mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) pencegahan Covid-19.

Hal senada dikemukakan oleh Wabup Petra Rembang. Dia berharap, dalam pemilihan nanti anggota sidi jemaat memilih sesuai petunjuk Alkitab dalam Kitab Perjanjian Baru (PB) 1 Timotius 3:1-13.

"Pilihlah sosok yang cakap mengajar orang, takut akan Tuhan, bukan hamba uang, bukan penggemar anggur, dan dapat dipercaya dalam segala hal," pesan lelaki kelahiran Pakuweru, Kecamatan Tenga yang akrab disapa PYR ini.

Bagi yang terpilih kelak sebagai diaken dan penatua serta pimpinan BIPRA, dia pun menyampaikan selamat melanjutkan periodisasi pelayanan. 

BPMJ bersama panitia sedang menyiapkan logistik untuk pemilihan Pelsus. (foto: Ist)

"Bila tidak terpilih lagi, jangan kecewa dan patah semangat. Tetap lanjutkan kerja pelayanan hingga akhir masa pelayanan sesuai janji kepada Tuhan ketika diteguhkan sebagai Pelsus," pinta suami tercinta dari Ny. Juli Rembang-Wati ini.

Mantan Wakil Ketua Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) GMIM Bidang Pengembangan Sumber Daya (PSD) ini berharap, dalam proses pemilihan warga GMIM khususnya anggota sidi jemaat menjauhi cara-cara yang bertentangan dengan Firman Tuhan. 

"Hindari suap, kampanye terselubung, pertikaian dan kepentingan diri atau kelompok semata. Tetap jalin erat persaudaraan yang rukun dan damai, serta junjung tinggi Yesus Kristus sebagai Kepala Gereja," pungkas mantan Ketua Badan Pembina Yayasan Medika GMIM ini. (Simon)