Hukum Tua Sumampouw Secara Resmi Buka Musdes RKPDes Kolongan Tahun 2022 - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Hukum Tua Sumampouw Secara Resmi Buka Musdes RKPDes Kolongan Tahun 2022

Hukum Tua Desa Kolongan Marthen Sumampouw (Foto: Ist)

Sulut24.com, MINUT - Pemerintah Desa Kolongan saat ini semakin intens menyusun Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) Tahun 2022 yang di pusatkan di Gedung Serba Guna Desa Kolongan Kamis14 Oktober 2021.

Musyawarah Desa (Musdes) dalam rangka menyusun RKPDes Tahun 2021 tersebut di buka langsung oleh Hukum Tua Desa Kolongan Marthen Sumampouw yang dihadiri Kasie Ekonomi dan Pemberdayaan Masyarakat  Kecamatan Talawaan Rorimpandey Indy, Pendamping Desa, Ketua BPD Bersama Anggota BPD, Sekretaris Desa (Sekdes) Andry Oroh dan semua Perangkat Desa Kolongan.

Hukum Tua Desa Kolongan Marthen Sumampouw dalam sambutannya mengatakan RKPDes Tahun 2022 perlu disusun saat ini mengingat realisasi anggaran kemungkinan besar akan direalisasikan awal tawun 2022.

"Berbeda dengan tahun sebelumnya, dimana RKPDes biasanya nanti disusun di awal tahun dan realisasi anggarannya nanti dicairkan pada pertengahan bulan juni, tetapi untuk sekarang ini kerinduan Pak Bupati untuk penyusunan RKPDes harus disusun sebelum tahun 2022 agar realisasi anggarannya sudah bisa dilakukan di awal tahun," ujar Hukum Tua Marthen Sumampouw.

Peserta Musdes BPD Bersama Perangkat Desa Kolongan (Foto: Ist)

Menurut Hukum Tua Marthen Sumampouw dengan dibahasnya RKPDes Tahun 2022 ini selain menentukan arah pembangunan desa Kolongan kedepan, tetapi juga menjawab kerinduan Bupati dan Wakil Bupati Minut agar RKPDes bisa rampung di akhir tahun 2021 ini.

Sementara itu Ketua Tim penyusun RKPDes Tahun 2022 Desa Kolongan Kecamatan Talawaan di Ketuai Langsung Sekretaris Desa (Sekdes) Andry Oroh dibantu enam anggota yang semuanya melibatkan perangkat desa. (Joyke)