Ketua FKUB Minsel : Pilihlah Pelsus Berdasarkan Hati Nurani dan Kehendak Tuhan - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Ketua FKUB Minsel : Pilihlah Pelsus Berdasarkan Hati Nurani dan Kehendak Tuhan

 

Ketua FKUB Minsel, Pdt. Stien Rondonuwu, M.Th. (foto: Ist)

Sulut24.com, MINSEL - Warga GMIM, khususnya sidi jemaat, akan memilih sosok Pelayan Khusus (Pelsus) Diaken dan Penatua Kolom secara serentak, pada Jumat (15/10/2021) pukul 15.00 WITA hari ini.

Selanjutnya, pada Minggu (17/10/2021) mendatang, warga GMIM juga akan memilih pimpinan Komisi Pelayanan Kategorial (Kompelka) BIPRA.

Terkait pesta iman warga GMIM tersebut, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Pdt Stien Rondonuwu, M.Th mengimbau sidi jemaat agar memilih sosok Diaken dan Penatua serta pimpinan BIPRA berdasarkan kehendak Tuhan dan hati nurani.

Jangan memilih menurut kata orang, karena desakan, atau karena iming-iming akan mendapatkan sesuatu dari calon Pelsus tertentu. 

"Jangan meminta kepada keluarga atau teman untuk dipilih. Jangan pula menentukan jabatan yang kita suka. Bila terpilih, terimalah dan layanilah Tuhan dan sesama dengan sukacita iman," pesan Pdt. Rondonuwu.

Demi suksesnya hajatan akbar ini, Ketua Badan Pekerja Majelis Wilayah (BPMW) Amurang Tiga yang juga Ketua Badan Pekerja Majelis Jemaat (BPMJ) GMIM "Setia Kudus" Pondang ini mengajak sidi jemaat untuk datang di tempat pemilihan, dan berdemokrasi dalam Kristokrasi agar nama Tuhan Yesus Kristus dimuliakan.

Dikatakannya, sebagaimana tertulis dalam Kitab Injil Matius 22:14, banyak yang terpanggil tetapi sedikit yang terpilih. 

Diingatkannya, jika kelak terpilih, itu bukan karena kita lebih baik, lebih hebat, lebih berilmu, lebih kaya dan lebih populer dibandingkan yang lain.

Warga GMIM siap memilih Pelsus Diaken, Penatua dan Pimpinan BIPRA. (foto: Ist)

Kita dipilih Tuhan semata-mata karena anugerah-Nya, dan karena Tuhan punya rencana yang indah dengan hidup kita, yakni melayani Dia dengan rendah hati dan jadi saluran berkat bagi banyak orang. 

"Karena itu, janganlah menolak jika terpilih. Jangan pula berkurang cintamu kepada Tuhan, hanya karena belum terpilih," pinta istri tercinta dari Max Kindangen, S.Pd ini.

Ditambahkannya, rasa tunduk dan hormat kita pada manusia harusnya tidak melebihi rasa tunduk dan hormat pada Allah.

Karena ini adalah pekerjaan Tuhan, marilah kita dengan segala kerendahan hati menjadi alat di tangan-Nya untuk suksesnya Pemilihan Calon Pelsus dan Kompelka BIPRA, demi kemuliaan nama Tuhan Yesus Kristus.

"Bukan kamu yang memilih Aku, tetapi Akulah yang memilih kamu. Dan Aku telah menetapkan kamu, supaya kamu pergi dan menghasilkan buah dan buahmu itu tetap, supaya apa yang kamu minta kepada Bapa dalam nama-Ku, diberikan-Nya kepadamu," tuturnya sembari mengutip Kitab Injil Yoh 15:16.

Ketua Badan Musyawarah Antar Gereja (BAMAG) Minsel ini juga mengajak segenap warga GMIM untuk memberi ruang kepada Roh Kudus Tuhan bekerja, menguasai pikiran, hati & totalitas kehidupan kita. (Simon)