Nelwan: Data Diknas Amburadul, Pendidikan di Minut Terhambat - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Nelwan: Data Diknas Amburadul, Pendidikan di Minut Terhambat

Ketua Komisi I DPRD Minahasa Utara Edwin Nelwan (Foto: Ist)

Sulut24.com, MINUT - Data Pendidikan di Kabupaten Minahasa Utara sampai saat ini amburadul. Ketua Komisi I DPRD Minahasa Utara Edwin Nelwan mengungkapkan ketersediaan data base menjadi penghambat bagi pengembangan dunia pendidikan di Kabupaten Minahasa Utara.

“Memang ini kesalahan Dinas Pendidikan yang tidak mendata dengan jelas, kemudian data yang sandingkan dengan Dapodik tidak bisa kita pakai,” tuturnya, Rabu (27/10/2021).

Edwin Nelwan menegaskan Dunia Pendidikan di Kabupaten Minahasa Utara sampai saat ini belum bisa maju karena data pendidikan saja masih amburadul. Maka bekerja harus sesuai dengan data sebab, selama ini Diknas Minut tidak ada data pembanding dari BKD dan Dapodik.

Edwin Nelwan dalam  Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Diknas dan BKPP pekan lalu sedikit berang karena kedua SKPD ini tidak memiliki data yang akurat. Apalagi menurut Edwin Nelwan Data Pokok Pendidikan (Dapodik) Diknas Minut Amburadul.

Menurut Edwil Nelwan DPRD Minahasa Utara saat ini sudah mengeluarkan surat rekomendasi kepada Inspektorat untuk segera melakukan fungsi pemeriksaan dan pengawasanya.

"Ini menyangkut kualitas dunia pendidikan di Minut, apalagi menyangkut soal rolling kepala sekolah, pemberian Dana Bos dan perekrutan P3K yang kesalahanya karena ketersediaan  data," ujar Edwin Nelwan (Joyke)