Pemerintah Bitung dan Minut Tutup Fasilitas Isolasi Apung di KM Tatamailau - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Pemerintah Bitung dan Minut Tutup Fasilitas Isolasi Apung di KM Tatamailau

KM Tatamailau yang dijadikan tempat isolasi apung (Foto: Humas Pemkab Minut)

Sulut24.com, BITUNG - Pemerintah Kota Bitung dan Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara (Minut) resmi menutup fasilitas isolasi apung terpusat (ISOTERPUNG) di KM Tatamailau, Jumat (1/10/2021).

Bupati Minahasa Utara Joune Ganda mengatakan bahwa penutupan tempat isolasi terapung itu telah melalui pertimbangan yang matang. 

Menurut Joune, melandainya kasus Covid-19 di Kota Bitung dan Kabupaten Minahasa Utara menjadi pertimbangan utama. 

"Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara menyampaikan terima kasih kepada Pak Presiden Jokowi Menteri Koordinator Bidang Ekonomi, Menteri Perhubungan, Menteri Keuangan, Menteri Kesehatan, BNPB, pak Gubernur Pelni Bitung, khususnya Kapten Kapal KM Tatamailau bersama ABK dan tenaga kesehatan yang bertugas selama tempat ini dibuka," ucap Joune Ganda.

Bupati Minut mengatakan bahwa fasilitas isolasi terapung merupakan salah satu penunjang penting dalam menurunkan jumlah kasus Covid-19 khususnya di wilayah Bitung dan Minahasa Utara.

"Semoga kedepan kita akan tetap menjaga Imun dan tetap pertahankan Prokes sehingga tidak terjadi lagi peningkatan kasus Covid-19," tandasnya. (fn)