Peringati HUT Ke-4, WAOI Gelar Kegiatan Sosial - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Peringati HUT Ke-4, WAOI Gelar Kegiatan Sosial

Pengurus WAOI saat membagikan paket makanan kotak kepada petugas pengangkut sampah (Foto: Ist)

Sulut24.com, MANADO - Wadah Asosiasi Online Indonesia (WAOI) gelar peringatan HUT Ke-4 tahun dengan mengadakan kegiatan sosial yaitu membagikan 100 makanan kotak untuk para petugas penyapu jalan, petugas pengangkut sampah dan driver online

Kegiatan yang telah dimulai sejak Senin (25/10/2021) menyasar beberapa lokasi di Kota Manado yakni Perkamil Ranomut, Lapangan Tikala, Samrat Malalayang dan sekitaran Boulevard Manado.

Adapun kegiatan sosial lainnya yang masih berlanjut hingga saat ini yaitu pengalangan dana kotak koin untuk kebutuhan anak-anak yang berada di Pasar Bersehati Manado.

Ketua umum WAOI, Edwin Langkay ketika diwawancarai awak media, Rabu (27/10/2021)  mengatakan, rasa syukurnya bisa melakukan kegiatan positif dengan berbagi dan perduli terhadap sesama yang membutuhkan.

"Dengan kesibukan sebagai driver, baik apapun itu masih meluangkan waktu untuk peduli terhadap sudara-sudara kita, dan ini bagi kami suatu kebanggaan," jelasnya.

Ia juga menambahkan, dengan keterbatasan anggaran tidak semua bisa diberikan makanan. "Pastinya diwaktu yang kosong, kami akan terus melakukan kegiatan peduli akan sesama," ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, wakil bendahara umum (Wakil Bendum) WAOI, Merry Wuysang menyampaikan rasa syukurnya, karena melalui kegiatan tersebut pengurus dan panitia HUT WAOI boleh menjadi saluran berkat untuk sesama. "Torang terima berkat dan torang pun harus menjadi saluran berkat," tuturnya.

"Dan untuk saat ini, WAOI juga menggalang dana dengan menyediakan kotak koin untuk membantu kebutuhan bagi anak-anak yang ada di pasar bersehati," ucapnya lagi.

Senada dengan ketua umum dan wakil bendum WAOI, ketua panitia HUT WAOI Ke-4 tahun,  Sofyan Ajoba berharap kegiatan yang dilakukan itu bisa meringankan beban dan bisa bermanfaat bagi mereka yang terbantukan, dan  menjadi contoh mewujudkan kepedulian atau rasa kemanusiaan.

Sedangkan pembina WAOI, Christian Yokung merespon baik apa yang dilakukan oleh pengurus dan panitia HUT WAOI Ke-4 tahun. 

"Memang sesuai dengan selogan, visi dan misi WAOI itu sendiri bergerak disisi kemanusiaan dan sosialita. WAOI harus menjadi organisasi yang berdampak bagi sekeliling sesuai dengan selogan daerah kita Sitou  Timou  Tumou Tou. Maka dari itu, gerakan ataupun aksi sosial ini setidaknya menjadi api atau semangat masyarakat Sulut untuk berbagi dan membantu orang-orang yang membutuhkan," pungkasnya. (fn)