Rusak Parah, Warga Tanami Kelapa dan Pisang di Ruas Jalan Musi-Kalongan - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Rusak Parah, Warga Tanami Kelapa dan Pisang di Ruas Jalan Musi-Kalongan

 

Situasi jalan rusak Desa Musi - Kalongan (Sumber foto: Reinold Mauri/Facebook.com)

Sulut24.com, MANADO - Ruas jalan Musi-Kalongan di Pulau Salibabu rusak parah. Lantaran janji pemerintah untuk memperbaiki belum ditepati, jalan provinsi tersebut ditanami bibit kelapa dan pisang oleh warga setempat.

Aksi tanam bibit kelapa dan pisang tersebut dipublis di media sosial melalui akun bernama Reinold Mauri. Postingan Mauri langsung ditanggapi beragam oleh warga dunia maya. Ada yang komen bernada canda, ada banyak yang menanggapi serius.

"Bagus minta proposal untuk bibi ikang," komen akun bernama Alfanikx Tegar Matoneng. "Bekeng  kolam  ikanb  mujair , spy  rajin orang  lewat  situ  walaupun berliku2 tu  jalan  demi  mujair," sambut akun Rahel Matoneng.

"Berikut sudajo m percaya padorang yg so pernah ba janji waktu dorang ba calon, samua bayak omongkosong, berikut nda usa di pilih lagi," kata akun Jurli Makaminan. "Jangan tanya pa bupati atau DPR,,,,Tapi tanya pa tim sukses mana yg penting kase mati lipang atau Kase pica bisul," tulis akun Jerolfilo.

Komen akun new viral, menyebut kondisi jalan seperti itu adalah pelajaran berharga bagi masyarakat Talaud. "2024 PILIH PEMIMPIN YANG SINERGI DENGAN GUBERNUR DAN PRESIDEN, supaya mis. Dana 1 trilium untuk jalan dri pusat ttp sampe di daerah ley 1 triliun.. 😁  Apalagi Di daerah P. Salibabu dgn P. Kabaruan.. So 10 tahun jadi Anak Tiri," tulis akun tersebut dengan huruf kapital.

Sementara akun bernama Nelson Sasauw menyentil soal pemilihan gubernur yang lalu. "Pilgub 9 Des 20 ada pilih sama OD Sk tanya sama mrk yg janji mo bekeng itu jln.Tanya sama ketua Sinode Germita kapan mo bekeng jln.nanti beliau sampaikan sama Gub OD," tulisnya bernada miring.

Hingga berita ini dipublis, status yang diposting akun bernama Reinold Mauri tersebut mendapat 87 like dan 51 komen, sudah empat kali dibagikan. Pada postingan tersebut, akun Reinold Mauri menyertakan dua foto tentang situasi dan kondisi jalan yang rusak parah.(*/tim redaksi)