Sekjur Djemmy Polii Dukung Kebijakan Rektor Unima Kuliah Tatap Muka Terbatas - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Sekjur Djemmy Polii Dukung Kebijakan Rektor Unima Kuliah Tatap Muka Terbatas


Sekretaris Jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia FBS UNIMA DR. Djemmy Polii MPd (Foto: Ist)

Sulut24.com, TONDANO - Universitas Negeri Manado (UNIMA) dalam waktu dekat ini akan melaksanakan proses perkuliahaan tatap muka terbatas.

Kebijakan perkuliahan tatap muka tersebut merujuk pada Surat Edaran Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) yang menyebutkan, pembelajaran di perguruan tinggi mulai semester ganjil tahun akademik 2021/2021 diselenggarakan secara tatap muka terbatas.

Hal itu juga mengacu pada Surat Edaran Nomor 4 Tahun 2021 tentang Penyelenggaraan Pembelajaran Tatap Muka Tahun Akademik 2021/2022.

Rencana penerapan kuliah tatap muka terbatas tersebut mendapat dukungan dari Jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia FBS UNIMA.

Dukungan tersebut disampaikan oleh Sekretaris Jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia FBS UNIMA DR. Djemmy Polii MPd. 

"Kami sangat mendukung langkah Ibu Rektor UNIMA untuk memberlakukan kuliah tatap muka terbatas. Hal ini dilakukan guna menjawab kerinduan dari para mahasiswa dan dosen agar dilakukan kuliah tatap muka. Apalagi selama ini perkuliahaan hanya dilakukan secara daring," ujar Polii Jumat (1/10/2021).

Kendati demikian menurut Polii dalam perkuliahaan nanti pihak Jurusan akan memberlakukan Protokol Kesehatan secara ketat dan disiplin. Seperti menyiapkan tempat cuci tangan, menyiapkan alat pengukur suhu badan dan para mahasiwa maupun dosen wajib menggunakan masker.

Pada kesempatan tersebut DR. Djemmy Polii juga mengajak para mahasiswa dan dosen Jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia FBS UNIMA untuk tetap mematuhi aturan pemerintah serta memerangi Covid-19 agar wabah Covid-19 bisa segera terlewati sehingga proses perkuliahaan bisa normal kembali. (Joyke)